Bupati Lebong Rosjonsyah akan Menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor di UNIB

Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi

LEBONG, Bengkulueskpress.com – Di balik rutinitas kesibukan sebagai Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi, tak membuat lelah menuntut ilmu. Selangkah lagi, bakal calon gubernur ini akan mendapatkan gelar Doktor dari Universitas Bengkulu (Unib).

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Riki Irawan SSos MSi, mengatakan bahwa di balik kesibukan melayani masyarakat sebagai kepala daerah, bupati terus menyempatkan untuk menyelesaikan pendidikan S3 di fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Doktor Ekonomi di Unib.

“Besok (hari ini) bapak bupati menjalani ujian sidang promosi Doktor di Lantai 3 Ruang Rapat Utama Gedung Rektorat UNIB,” jelasnya.(26/07)

Meskipun dirinya sibuk sebagai bupati serta beberapa bulan ini semakin sibuk mengurus masalah wabah covid-19, bupati terus menyempatkan untuk menyelesaikan pendidikannya.
“Bapak Bupati mengambil judul Pembangunan Energi Berkelanjutan di Provinsi Bengkulu, untuk judul Disertasi Doktornya,” ucapnya.
Terusnya Bupati untuk bersekolah mendapatkan gelar Doktor, merupakan salah satu motivasi bagi siswa atau masyarakat serta para abdi Negara untuk terus mengembangkan ilmunya, sehingga apa yang nantinya didapat bisa diterapkan kepada semua orang. “Karena mencari ilmu itu tidak memandang umur dan jabatan, semuanya berhak untuk mendapatkan ilmu,” sampinya.

Untuk itulah, dirinya meminta kepada semua pihak untuk mendoakan agar dalam mengikuti siding terbuka promosi Doktor di kampus UNIB, semuanya berjalan dengan lancar sehingga gelar Doktor bisa didapat atau disandang oleh Bupati Lebong. “Kita berharap ilmu yang didapat bapak, dapat berguna bagi semua masyarakat,” harapnya.

Rosjonsyah sendiri merupakan alumni dari Sekolah Dasar (SD) Center Kepahiang yang tamat tahun 1979, SMP 2 Kota Madya Bengkulu tahun 1982, Sekolah Guru Olahraga (SGO) Negeri Bengkulu tahun 1985. Kemudian Rosjonsyah melanjutkan sekolahnya dengan mengambil Serjana Ilmu Politik (SIP) di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Candradimuka Palembang dan lulus tahun 2010.

Setelah mendapatkan gelar SIP, Rosjonsyah terus mengembangkan atau mencari ilmu dengan melanjutkan sekolah untuk mendaptkan gelar S2 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi mandala Indonesia (SETIAMI) dan akhirnya mendapatkan gelar MSI tahun 2012 dan selanjutnya di tahun 2020 ini akan mendapatkan gelar Doktor (Dr) setelah kuliah di Unib.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*