Bupati Lebong Pecat Kades Tak Sejalan

Bupati RosjonsyahTUBEI,Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi mengancam memecat kepala desa yang tidak sejalan dengan Pemkab Lebong. Demi percepatan pembangunan yang optimal, menurut Bupati harus ada garis merah antara pemerintah desa dengan Pemerintah Kabupaten Lebong. Bupati menegaskan kades yang diundang dan tidak hadir 3 kali segera dievaluasi kinerjanya untuk dipecat.

“Khususnya dalam kegiatan singkronisasi RPJMDes dengan RPJMD. Untuk mempercepat pembangunan, tentunya program antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten harus sejalan. Jika diundang tidak hadir, berarti tidak ada keinginan untuk memajukan Kabupaten Lebong,” tegas bupati.

Untuk itu, lanjut bupati, dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 21 Desember mendatang dapat melahirkan kepala desa yang berkompeten. Dalam hal ini, masyarakat dituntut menjadi pemilih yang cerdas. Artinya masyarakat memilih bukan karena ada apa-apanya tetapi memilih sesuai dengan program yang ditawarkan oleh calon Kades.

“Masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpinnya. Sehingga pemimpin terpilih nantinya benar-benar berkompeten dan dapat bekerja untuk memajukan desa khususnya dan Kabupaten Lebong pada umumna,” singkat Rosjonsyah.(777)