Bupati Lebong Evaluasi Kinerja Kadis

 Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi
Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi meminta kepala dinas yang ada dijajaran Pemkab Lebong mengoptimalkan realisasi kegiatan tahun anggaran 2017 yang baru disahkan beberapa waktu lalu. Bupati memastikan mengevaluasi kinerja kepala satuan kerja perangkat desa (SKPD) atau kepala dinas (kadis_\\dan badan yang dinilai tidak mampu merealisasikan kegiatan dengan maksimal.

“APBD 2017 sudah disahkan, saat ini tinggal menunggu hasil verifikasi Provinsi terhadap APBD Kabupaten Lebong 2017. Setelah itu selesai saya minta kepala SKPD untuk segera berlari dalam merealisasikan anggaran. Jika tidak, lebih baik mundur,” tegas Bupati.

Dijelaskan Bupati, dengan waktu cukup panjang ini, dirinya minta agar semua kegiatan yang ada benar-benar direalisasikan dengan maksimal.

“Saya akan mengevaluasi Kepala SKPD yang tidak mampu memaksimalkan kegiatan yang ada,” jelas Bupati.

Bupati menegaskan dirinya menerapkan sistem profesionalisme sesuai dengan disiplin ilmu atau latar belakang pendidikan, prestasi kerja dan kompetensi yang dimiliki para pejabat. Termasuk juga memperhatikan penuh aspek kepangkatan dan syarat objektif lainnya untuk menentukan pejabat pada suatu jabatan.

“Prinsipnya pejabat yang ditempatkan pada suatu jabatan harus sesuai dengan kompetensi yang ia miliki,” ucap Bupati Rosjonsyah. (**)