Bupati Lebong Berikan Bansos untuk 170 Mahasiswa


IST/Protokoler Lebong/BE
SERAHKAN: Bupati Lebong secara langsung menyerahkan bansos kepada mahasiswa asli Lebong yang kuliah di IAIN Curup.

LEBONG, bengkulu ekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong memberikan bansos terhadap 170 orang mahasiswa asli Lebong yang kuliah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup.
Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Lebong, Dr H Rosjonsyah SIp MSi di kampus IAIN Curup, Selasa (28/07).

Bupati Lebong, Dr H Rosjonsyah SIP MSi mengatakan, bansos harus diberikan bagi masyarakatnya yang terkena dampak dari wabah Covid-19.
“Termasuk para mahasiswa yang saat ini sedang menuntut ilmu di luar Kabupaten Lebong,” jelasnya, Selasa (28/07).

Menurutnya, bantuan yang diberikan berupa beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilo, minyak sayur 1 liter dan tepung terigu 1 kilogram. Sehingga bisa sedikit meringankan para mahasiswa yang saat ini sedang menuntut ilmu pendidikan jauh dari orang tua.
“Karena ada kewajiban pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Curup, Dr Rahmad Hidayat MAg mengatakan, memang untuk mahasiswa IAIN Curup yang berasal dari Lebong merupakan generasi muda Lebong yang enerjik.
“Karena saya telah mendeklarasikan bahwa mereka tidak akan bisa tamat jika tidak memiliki kompetisi,” ucapnya.
Ia menambahkan, harus dimiliki mahasiswa dari Kabupaten Lebong yaitu memiliki kompetisi keilmuan sesuai dengan fakultasnya.
“Sehingga dari hasil kompetensi yang didapat nantinya akan kami kembalikan kepada masyarakat Lebong dan membangun Lebong secara mandiri,” ucapnya.(614)