Bupati Lebong Bagikan 10 Ribu Masker

ERICK/BE
BERIKAN: Terlihat Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi ketika membagikan masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah covid-19.

LEBONG, Bengkuluekspress.com – Dukung pemerintah pusat yang mewajibkan masyarakat untuk memakai masker terutama ke luar rumah, Pemkab Lebong membagikan sebanyak 10 ribu masker. Pembagian langsung dipimpin Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi yang dimulai dari kawasan Pasar Rakyat Muara Aman Kecamatan Amen dan berjalan hingga Kelurahan Pasar Muara Aman KecamatanLebong Utara, kemarin (27/05).

Turut hadir dalam pembagian masker kepada masyarakat, yaitu Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk, Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H Mustarani Abidin SH MSi hingga unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong.

Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip MSi mengatakan salah satuc ara untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 yaitu mewajibkan masyarakat untuk memakai masker. Untuk itulah kemarin dilaksanakan pembagian masker kepada masyarakat yang sedang melintas.

“Juga kita berikan secara langsung ke rumah-rumah masyarakat yang kita lewati,” jelasnya, kemarin (27/05)

Dengan dibagikannya masker, diharapkan akan menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Apa yang diharapkan saat ini yaitu menjaga Lebong tetap pada status zona hijau dapat terwujud.

“selain itu saya minta masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan dan tidak perlu keluar rumah jika tidak terlalu mendesak,” sampainya.

Ditambahkan Bupati, untuk terus menjaga statsu zona hijau dari wabah covid-19, bukan hanya tugas dari pemerintah. Akan tetapi harus ada peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

Jangan sampai pemerintah terus berusaha untuk mempertahankan Lebong menjadi Kabupaten yang terbebas dari wabah Covid-19, sementara masyarakatnya tidak mendukung.

“Hal tersbeut tidak akan terwujud, untuk itulah gunakanlah masker ketika keluar rumah,” ucapnya.

Sementara itu salahs seorang warga, Ferry Saputra sangat mengapersiasi apa yang telah dilakukan Pemkab Lebong. Dengan pembagian masker kepada masyarakat merupakan salah satu contoh yang nyata selain dibuatnya posko perbatasan, untuk mencegah wabah virus Korona masuk Lebong.

“pemerintah jangan hanya memberikan himbaun untuk memakai masker, tetapi Pemerintah tidak menyediakan masker, namun untuk ini kami sebagai masyarakat sangat mengapersiasi,” singkatnya. (614/krn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*