Bupati Lebong Ajak TP PKK Jadi Garda Terdepan Atasi Penyebaran Covid-19

ERICK/BE
FOTO: Bupati Lebong, Kopli Ansori berfoto bersama dengan TP PKK yang baru selesai dikukuhkan.

 

LEBONG,bengkuluekspress.com– Ditengah wabah covid-19 yang saat ini masih mewabah, Bupati Lebong Kopli Ansori mengajak seluruh Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lebong menjadi tim yang solit bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong sebagai garda terdepan dalam menghadapi penyebaran Covid-19.
Hal tersebut disampaikan Bupati ketika secara resmi melakukan pengukuhan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Lebong periode 2021-2024 di gedung Tim Penggerak PKK kawasan komplek perkantoran Pemkab Lebong, Jumat (11/06).
“Mari kita menjadi tim yang solid, bersinergi terutama di masa pandemi seperti sekarang ini,” ajaknya, Jumat (11/06).

Menurut Bupati, banyak hal yang bisa dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lebong untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan ataupun penanganan penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Lebong. Minimal terus mengajak masyarakat dalam menerapkan atau menjalankan protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, sering mencuci tangan menggunakan air dan sabun mengalir, menjaga jarak serta yang lainnya.
“Saya yakin, Tim Penggerak PKK telah menerapkan dan menjalankan Prokes serta selalu mensosialisasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, Tim Penggerak PKK juga merupakan mitra kerja pemerintah. Untuk itulah dirinya berharap apa yang telah menjadi program kerja atau kegiatan dari tim Penggerak PKK Kabupaten Lebong bisa selaras dengan program Pemkab Lebong.
“Sesuai dengan visi misi saya untuk mewujudkan Kabupaten Lebong bahagia dan sejahtera,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lebong, Elvi Sukaisih mengatakan, bahwa pandemi wabah covid-19 saat ini memang masih belum hilang. Sehingga secara perlahan telah menyuarakan kepada masyarakat Lebong dalam menerapkan prokes.
“Kita harus mendukung dan ikut serta apa yang terus dilakukan Pemkab Lebong bersama instansi lain dalam memberantas covid-19,” ujarnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*