Bupati Lantik 7 Pj Kades

Bakti/Bengkulu Ekspress KADES : Bupati Bengkulu tengah, Dr H Ferry Ramli SH MH (tengah) foto bersama 7 Pj Kades di Balai Pertemuan Desa Margo Mulyo, Kecamatan Pondok Kubang, Rabu (16/1).

Camat Merigi Kelindang Rangkap Pj Kades

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades), Bupati Bengkulu tengah, Dr H Ferry Ramli SH MH telah menunjuk 7 (tujuh) orang aparatur sipil negara (ASN) sebagai penjabat (Pj) Kades. (selengkapnya lihat grafis).  Penunjukan Pj Kades diambil dari pegawai negeri sipil (PNS) yang berasal dari Pemerintah Kecamatan wilayah masing-masing.

Bahkan, salah satu desa langsung dipimpin oleh Camat yang diberi amanah menduduki jabatan rangkap sebagai Pj Kades. Yakni, Camat Merigi Kelindang, Zaidin Burhani SPd yang diberikan amanah menjadi Pj Kades Kelindang Atas. Pantauan Bengkulu Ekspress, pengambilan sumpah jabatan Pj Kades dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu tengah di Balai Pertemuan Desa Margo Mulyo, Kecamatan Pondok Kubang.

Selain melantik Pj Kades, juga dilantik masing-masing Ketua TP PKK tingkat desa yang tak lain merupakan istri dari Pj Kades. Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengharapkan agar Pj Kades dapat menjalankan tugas secara optimal. Terkhususnya dalam mensukseskan pemilihan kepala desa (Pilkades) 2019 mendatang.

“Saya harap Bagian Pemerintahan Setda Pemkab Bengkulu tengah bisa memberikan bimtek kepada Pj Kades dan BPD. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa tak terhambat,” pesan Bupati.

Selain itu, Bupati juga menegaskan bahwa Pj Kades diberi amanah agar dapat menjalankan roda pemerintahan ditingkat desa dengan aman dan kondusif. Pj Kades akan diberikan kepercayaan sampai terpilihnya Kades definitif. “Jangan berani-berani selewenangkan dana desa (DD). Selain itu, silahkan berkoordinasi dengan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas agar terwujud situasi yang aman dan kondusif,” pesan Bupati.(135)

Tujuh Pjs Kades Dilantik :
No Nama Pj Kades Desa/Kecamatan
1. Saipul Amri Air Putih, Kecamatan Talang Empat
2. Zaidin Burhani Kelindang Ata, Kecamatan Merigi Kelindang
3. Zainal Ikhsan Taba Jambu, Kecamatan Pondok Kubang
4. Hadi Suyono Margo Mulyo, Kecamatan Pondok Kubang
5. Lensi Talang Panjang, Kecamatan Bang Haji
6. Maulana Sungkai Berayun, Kecamatan Bang Haji
7. Linta Asmiri Bang Haji, Kecamatan Bang Haji