Bupati Kunjungi Lokasi Siswa Tenggelam

TALANG EMPAT, BE- Korban hanyut, di Sunagi Bengkulu, siswa SDN 1 Talang Empat, Indri Saputra (8) hingga kemarin belum juga ditemukan. Artinya sudah 2 hari korban hilang di sungai, sejak diketahui hanyut pada Selasa (6/11) pukul 12.30 WIB lalu. Kondisi ini membawa keprihatinan Bupati Ferry Ramli,SH. Kemarin, Bupati Ferry Ramli menyempatkan diri mendatangi sungai Bengkulu, lokasi korban hanyut, dan tempat pencarian korban.

“Saya ikut prihatin dengan kejadian ini. Saya sudah meminta BPBD memaksimalkan pencarian sampai ketemu,” kata Bupati Ferry Ramli.
Sejauh ini Tim Basarnas berjumlah 6 personel dan Tim Tagana dari Dinas Sosial masih melakukan pencarian korban Indri, buah hati dari Ropi warga Talang Empat itu. Begitu juga dengan warga yang membantu pencarian menggunakan rakit.
“Kami hanya bisa mengubek air agar korban muncul ke permukaan sungai, kalau menggunakan oksigen juga percuma karena tak bisa melihat,” kata Kemas salah satu petugas Basarnas usai menyelam.
Kondisi air yang keruh menyulitkan Tim Basarnas untuk mendeteksi posisi korban. Air Sungai Bengkulu itu sudah berwarna coklat. Karena pencemaran yang sudah lama terjadi. Sehingga isi air dipermukaan apalagi di kedalaman sungai itu tak bisa terlihat. Bahkan Tim pun tak bisa menyelam, karena pekatnya kotoran air sungai.
Dengan kondisi ini Tim sedikit pesimis bisa menemukan korban. Namun begitu pencarian terhadap korban Indri tetap dilakukan. Tim menetapkan melakukan pencaharian selama 3 hari berturut-turut terhitung sejak koran hilang. Pencarian masih dilakukan hingga besok. Bila korban tidak juga ditemukan, maka pencarian pun dihentikan. Bila hingga besok korban tidak juga ditemukan,
Sementara itu, di lokasi kejadian sudah didirikan 3 titik posko pemantauan korban di sekitar pinggir sungai. Yakni Posko BPBD, Dinsos dan Basarnas.
Di sisi lain, untuk memudahkan pencarian, bantuan dengan meminta pertolongan orang pintar sudah dilakukan. Namun, belum juga ada hasil. “Tadi sudah panggil orang pintar 17 orang, tapi belum ada hasil,” kata seorang warga. Dari pantauan BE, pencarian masih dilakukan hingga malam hari. Warga sekitar masih berkerumun melihat proses pencarian korban. (122)