Bupati Kunjungi Korban Kebakaran

Bupati dan istri ketika mengunjungi warga korban rumah terbakar yang terjadi beberapa waktu lalu.
KUNJUNGI: Bupati dan istri Mukomuko ketika mengunjungi warga korban rumah terbakar yang terjadi beberapa waktu lalu.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Bupati Mukomuko, Choirul Huda sejak beberapa hari lalu tepatnya setelah pulang dari menunaikan ibadah haji di tanah suci. Bupati dan istri kembali menjalankan aktifitasnya. Selain menilai hasil kinerja OPD-OPD, Bupati juga langsung menyempatkan diri mengunjungi korban kebakaran yang terjadi di Desa Pondok Baru Kecamatan Selagan Raya.

Peristiwa terjadi Minggu (26/8) malam lalu itu, menyebab sekitar 10 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Herlian menyampaikan, kunjungan Bupati bersama PKK, Dharma Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita, Senin (11/9) itu juga memberikan bantuan untuk 10 kepala keluarga. Masing–masing uang tunai Rp 1 juta, peralatan dapur serta pakaian.

Bupati juga menyampaikan, tetap berupaya maksimal membantu masyarakat khususnya keluarga yang terkena musibah kebakaran tersebut. Termasuk akan mengupayakan minimal di setiap kecamatan ada petugas dan mobil pemadam kebakaran.



”Kita akan usulkan di APBD kabupaten/provinsi hingga pemerintah pusat. Dengan adanya PBK di setiap kecamatan. Minimal meminimalisir dan cepat memberikan pertolongan untuk memadamkan api ketika terjadi kebakaran,”ujarnya. Bupati juga mengatakan agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada untuk menghindari terjadinya kebakaran.(900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*