Bupati Kunjungi Korban Kebakaran

KUNJUNGAN - Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH bersama rombongan mengunjungi rumah warga yang mengalami bencana kebakaran di Desa Air Sebakul
Bakti/Bengkulu Ekspress
KUNJUNGAN : Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH bersama rombongan mengunjungi rumah warga yang terbakar di Desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat, Senin (17/9).

TALANG EMPAT, Bengkulu Ekspress – Musibah kebaran rumah yang terjadi di Desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat mengetuk hati Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH. Pria yang menyandang gelar Baginda Maharaja Sakti ini mengunjungi lokasi kebakaran sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Senin (17/9) kemarin.

Pantauan Bengkulu Ekspress, Bupati mendatangi rumah korban kebakaran dengan didampingi oleh sejumlah pejabat. Diantaranya, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Benteng Lili Trianti, Kepala PBK Kabupaten Benteng, Zamzami Syafe’i serta Sekretaris BPBD Kabupaten Benteng, Musa Harapan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengaku turut prihatin atas musibah yang telah terjadi dan berharap agar korban bisa bersabar dalam menerima kenyataan tersebut.

“Saya harap, warga yang terkena musibah bisa bersabar. Ini adalah salah satu bentuk ujian dari Allah SWT,” kata Bupati.



Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng berupa perlengkapan makan serta perlengkapan untuk sekolah bagi anak-anak.

“Meskipun tidak begitu banyak membantu, apa yang diberikan diharapkan bisa sedikit meringankan,” papar Bupati.

Di sisi lain, Bupati juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi-potensi yang bisa menyebabkan kebakaran. Baik korsleting listrik maupun api kompor.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar bisa menyiapkan alat pemadam api (Apar). Ini merupakan langkah dini menghindari kobaran api menjadi lebih besar,” imbau Bupati.(135)