Polres Kurban 2 Sapi dan 3 Kambing

CURUP, BE – Dalam merayakan hari raya Idul Adha 1435 Hijriah, Polres Rejang Lebong akan melakukan pemotongan hewan kurban.  Hewan kurban yang akan dipotong tersebut yaitu 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Rencananya daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar kompleks kantor Polres RL yang berada di Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup.
“Pemotongan akan kita lakukan di halaman Musala Mapolres.  Dan dagingnya akan kita bagikan kepada warga melalui sistem kupon yang telah disiapkan panitia,” ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Edi Suroso SH.
Menurut Kapolres, dalam mengamankan melaksanaan Idul Adha di Rejang Lebong, Pihaknya telah mempersiapkan beberapa personil yang akan ditempatkan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
“Seperti biasa, pengamanan akan kita lakukan terutama saat pelaksanaan kegiatan pawai yang rencananya akan digelar oleh Pemkab RL,” tambah Kapolres.
Selain itu, Kapolres juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di Kabupaten Rejang Lebong.  Terlebih lagi Kapolres meminta kepada pemilik hewan ternak untuk menjaga hewannya dari aksi pencurian. Mengingat menjelang pelaksanaan Idul Adha sangat rentan pencurian ternak.

Bupati Korban 3 Sapi

Di bagian lain, keluarga besar Bupati Rejang Lebong H. Suherman, SE, MM menggelar kurban 3 ekor sapi pada Idul Adha 1435 H tahun ini. Kurban pribadi tersebut disebar di 3 titik masyarakat.  Namun belum ditentukan desa atau kelompok mana saja yang akan mendapatkan kurban tersebut.
“Pemotongan hewan kurban masih seperti tahun lalu yaitu sebanyak 3 ekor sapi. Namun, untuk pembagiannya belum ditentukan,” ujar Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan RL, Ir Amrul Eby, MM.
Menurut Eby, selain dari keluarga besar bupati, TP PKK Rejang Lebong  juga akan melaksanakan pemotongan 2 ekor sapi di Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda). (251)