Bupati: Kontraktor Jangan Asal-Asalan Bekerja

Salah satu pekerjaan fisik jalan mulus menuai kritik dari Bupati Seluma.

SELUMA UTARA, bengkuluekspress.com – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menegaskan jika rekanan dari Pemda Seluma dalam mengerjakan pekerjaan fisik dan non fisik di minta untuk tidak asal asalan dalam bekerja. Salah satu contoh yang di sesalkan Bupati adalah pekerjaan yang baru di Hotmik Jalan Pandan – Puguk kecamatan Seluma Utara sudah ditemukan kerusakan, dengan anggaran Rp 3 miliar dengan panjang 3 KM.

“Saya minta rekanan untuk tidak asal asalan dalam mengerjakan pekerjaan. Mutu dan kwalitas pekerjaan juga harus menjadi acuan,” tegas Bupati Seluma kemarin.

Ditegaskan bupati, terkhusus pada pembangunan fisik di Kabupaten Seluma berupa jalan, rekanan harus memperhatikan kualitas dari pekerjaan termasuk dari mutu. Agar kedepannya, seluruh pembangunan bisa di manfaatkan warga Seluma khususnya.

“Jangan sampai warga tidak dapat menikmati dari pembangunan yang sudah di jalankan ini,” sampainya lagi.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) M SyaIfullah ST MM membenarkan jika adanya kerusakan pada hotmik Jalan Pandan – Puguk. Sehingga hari ini, langsung di tindak lanjuti. Termasuk sudah diperintahkan oleh Bupati untuk segera di perbaiki. Ditambah lagi, jalan tersebut memang belum ada serah terima pekerjaan dari rekanan. Walaupun sudah selesai di kerjakan 2 minggu, namun paket pekerjaan tersebut belum dilaksanakan PHO.

“Pekerjaan tersebut masih dalam proses pengerjaan. Belum di lakukan serah terima, kita pastikan baik kualitas maupun volume sesuai dengan kontrak pekerjaan,”tegasnya.

Tambahnya, sesuai perjanjian kontrak pekerjaan memang belum bisa untuk diserahterimakan, karena masih ada item pekerjaan yang belum dikerjakan yaitu pasangan siring. Kerusakan yang ada juga belum bisa di kerjakan karena cuaca hujan akhir akhir ini. Sehingga, Syaifullah memastikan, saat pekerjaan pasangan siring sudah selesai dikerjakan dan di lakukan perbaikan-perbaikan.

“Kita akan Opname bersama pendamping Ahli, Konsultan dan tim Teknis untuk Memastikan Pekerjaan tersebut bisa d terima secara Kualitas dan Kuantitas sesuai dengan Perjanjian Kontrak,” sampainya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*