Bupati Konawe Punya 2 Istri, Pelantikan Ketua PKK Ditunda

istri_bupati_konaweUNAAHA – Pelantikan Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara resmi digelar. Namun ada satu moment yang justru diundur. Adalah pelantikan ketua penggerak PKK. Padahal jabatan tersebut adalah eks-oficio untuk istri bupati. Nah, karena Bupati Konawe Kerry Konggoasa memiliki dua istri dan kedua-duanya hadir, Ketua PKK Sultra Tina  Nur Alam urung melantik.

Kendati begitu, Tina membantah bahwa pelantikan tidak digelar akibat dua pilihan itu. “Saya tidak lantik karena kesibukan. Untuk ketua PKK-nya, nanti akan saya lantik satu atau dua hari ini. Bahkan mungkin juga bisa sampai satu minggu. Saat ini kami masih sibuk mengurus Hari Keluarga Nasional. Kalau urusan ini sudah beres akan kami lakukan pelantikan secepatnya,” kata Tina seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Selasa (18/6).

Dari wajahnya, Tina agak berat menetapkan siapa yang bakal dilantik dari kedua isteri bupati itu. Namun jika melihat aturan, yang menjadi ketua PKK adalah istri pertama. “Jadi ada ketentuan, bahwa yang akan jadi ketua PKK itu istri  pertama. Hal ini sebenarnya sudah kami komunikasikan antara kedua belah pihak,” terangnnya.

Istri pertama Kerry Titin Nurbaya Saranani kemarin hadir di arena pelantikan. Ia mengenakan kebaya dengan paduan jilbab biru. Ia memilih duduk di posisi paling kanan dari deretan kursi Tina Nur Alam. Sedangkan istri kedua Vince Sonaru duduk di sebelah kiri Tina Nur Alam, selanjutnya duduk istri wakil bupati.

Jika demikian, apa komentar Vince Sonaru? Ketika diwawancarai  Vince menyerahkan sepenuhnya pada sang suami. “Terkait siapa yang akan dilantik sebagai ketua PKK, saya serahkan pada suami saya saja,” ujarnya.

Apakah Vince legowo? Ia enggan berkomentar. “Nantilah kita lihat. Kan yang selama ini sering dibawa-bawa oleh Bapak itu saya,” pungkasnya dengan nada sedikit berat.(m2/KP)