Bupati Kirim Proposal ke Kementerian PUPR


KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM mengakui, masih banyak pekerjaan rumah (PR) pembangunan yang belum dapat dituntaskan. Sehingga peningkatan perekonomian masyarakat belum dapat tercapai secara maksimal.
Diantaranya, penyelesaian jalan ringroad dan jembatan Musi 2.

“Kita sudah buat proposal usulan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Agar pembangunan ini bisa dituntaskan, sehingga akses jalan bisa dibuka secara keseluruhan,” tutur Bupati.
Denganya banyak PR harus dituntaskan, Bupati mengharapkan, do’a dan dukungan masyarakat agar pembangunan bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan warga.

“Ya, masih banyak pekerjaan yang belum dituntaskan, saya harapkan doanya agar bisa dikerjaksan sesuai dengan harapan bersama,” ujar Bupati. Selanjuntnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang diera kepemimpinan Hidayatullah Sjahid dan Neti Herawati SSos merencanakan pembangunan jalan Peda menuju destinasi wisata Kabawetan sepanjang 6 kilometer.

“Jalannya direncanakan dibangun dua jalur, jadi jalur khusus menuju wisata kebun teh di Kabawetan. Ini rencana sudah disetujui Gubernur Bengkulu (Sebelumnya, RM),” ujarnya.

2018 Pemkab Kepahiang membangun fasilitas pariwisata meliputi venue montain valley, parkir area, rest area, toilet, mushola, kampung kopi, taman, pasar dan outlet kuliner dan souvenir. “Semua fasilitas penunjang itu kita bangun di Kecamatan Kabawetan, supaya meningkatkan minat warga luar untuk berwisata di Bumi Sehasen,” jelasnya. (320)