Bupati Kepahiang Terpilih Dilantik 26 Februari

Serah terima jabatan Bupati Kepahiang kepada Plh Zamzami Zubir SE MM.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang tengah mempersiapkan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Pemerintah merencanakan agenda pelantikan Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU dan H Zurdi Nata SIP, sekitar tanggal 26 Februari 2021 mendatang, sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu.

Plh Bupati Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM, mengatakan pihaknya masih melakukan persiapan untuk acara pelantikan masa kepemimpinan kedua Hidayatullah Sjahid yang diagendakan akan diselenggarakan secara virtual.

“Nanti pelantikan virtual, kita rencanakan kalau tidak di Kantor Bupati, maka di gedung DPRD. Namun untuk kepastiannya masih menunggu surat resmi dari provinsi,” ujar Zamzami Zubir.

Terkait dengan jumlah orang yang dapat terlibat langsung pada acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya, Zamzami menegaskan sesuai petunjuk Kemendagri, jumlah orang tidak boleh lebih dari 25 orang.

Sehingga pemerintah daerah akan membatasi jumlah tamu undangan. “Wacana pelantikan tanggal 26 Februari. Berlangsung virtual, dengan undangan maksimal 25 orang,” tuturnya.

Hidayatullah Sjahid dan Zurdi Nata merupakan Pasangan Calon (Paslon) Bupati yang memenangkan Pilkada Kabupaten Kepahiang 9 Desember 2020 lalu. Dengan mengungguli Paslon Ujang Syaripudin – Firdaus Djailani. Dengan demikian, Hidayatullah akan melanjutkan masa kepemimpinnya tiga setengah tahun ke depan sampai pelaksanakan Pilkada serentak ditahun 2024 jika tidak ada perubahan undang-undang Pemilu. (320)