Bupati Kepahiang Respon Keluhan Warga

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid
Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Keluhan warga Jalan Baru Kelurahan Pasar Kepahiang , langsung ditindak lanjuti Bupati, Kepala BDPD Ir Topik dan Kadis PUPR Ir Ismail Hakim SH MH, Jum’at (11/1). Tujuannya, untuk mengetahui masalah banjir yang dikeluhkan warga sebelumnya.

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU mengatakan, untuk pembangunan irigasi dan bronjong secara total diajukan kepada pemerintah pusat melalui BNPB pusat oleh kepala BPBD dan Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang. “Baru diajukan ke BNPB pusat oleh kepala BPBD dan Dinas PU,” ujar Bupati.

Sementara, untuk tindakan pencegahan awal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mengambil tindakan dengan mebagi aliran air sehinga tidak bertumpuh pada satu titik saja. “Sementara salah satu tindakan mengalihkan aliran air ke 2 atau 3 tempat. Agar volume ketempat kejadian berkurang drastis,” ungkap Bupati.

Tindakan cepat Bupati meninjau lokasi banjir Jalan baru dengan menggandeng dua OPD terkait untuk mencari solusi dari permasalahan atau keluhan masyarakat. Supaya ada tindakan cepat sebagai pencegahan agar kerusakan tidak melebar hingga merugikan masyarakat.

“Tadi saya meninjau drainase di Jalan Baru bersama Kepala BPBD dan Dinas PU. Kita sudah lihat penyebabnya, kita usahakan bisa dilakukan upaya pencegahan dulu, dan rencana perbaikan dengan pembuatan bronjong. Selain itu, juga membagi aluran air ke beberapa tempat agar tidak menuju satu titik,” tutup Bupati. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*