Bupati Kepahiang Pastikan Tak Impor Pejabat

bupati kepahiang

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Jabatan Kepala Dinas (Kadis) yang masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt) akan dilelang. Lelang akan dilaksanakan secara terbuka dan bisa diikuti semua ASN yang sudah memenuhi syarat untuk menduduki posisi eselon 2.
Mengenai pengisian kekosongan jabatan kepala dinas dibeberapa OPD itu, Bupati Kepahiang mastikan tidak akan mengambil jalan pintas dengan cara impor pejabat dari luar Kabupaten Kepahiang. “Kalau saya buka kerana impor pejabat dari luar, saya yakin banyak yang mau masuk kedaerah kita. Tapi saya tidak akan lakukan itu, semua akan diisi oleh ASN yang bertugas di Kepahiang,” terang Bupati.

Bupati menegaskan, semua jabatan kosong akan ditempatkan pejabat difinitif ditahun 2021. Sehingga tidak ada lagi kendala terkait legalitas pimpinan OPD untuk bisa mengesekusi setiap program yang sudah dicanangkan. “Sekarang semua pelaksanaannya tinggal menunggu rekom KASN. Baru bisa kita laksanakan, kalau belum ada rekom saya tidak mau,” tegasnya.

Ditambahkan Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM kekosongan jabatan setingkat kepala dinas atau badan, harus segera dilaksanakan. Agar tidak ada lagi OPD terkendala menjalankan program kerja hanya karena pimpinan belum definitif. “Yang masih kosong akan dilelang, yang sudah definitif tentu dievaluasi saja. Sesuai dengan anjab dan abk,” kata Zamzami. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*