Bupati Kepahiang Cek Proyek Waterboom dan BPBD

Bupati pantau kondisi pekerjaan proyek waterboom di Kabawetan.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Berbagai program pembangunan ditahun 2021 mulai dilaksanakan oleh Pemkab Kepahiang. Setidaknya ada 2 mega proyek pembangunan yang diandalkan pemerintah ditahun ini, yaitu pembangunan waterboom Kabawetan dengan anggaran Rp 20 miliar, kemudian berbagai proyek rehabilitasi sarana umum milik BPBD Kepahiang dengan anggaran sebesar Rp 22 miliar.

Dua mega proyek itu sudah mulai dijalankan sejak dua bulan lalu, tentunya progres pekerjaan diharapkan sesuai dengan kontrak kerja yang sudah disepakati antara pelaksana kegiatan dengan pemerintah daerah.

Untuk mengetahui progres pekerjaan dua mega proyek itu Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid dan Wabup Zurdi Nata dua hari terakhir turun gunung mengecek kondisi proyek di beberapa titik.

“Di sini kita bisa melihat bagaimana Penataan Pembangunan Infrastruktur yang dilakukan Pemerintah Daerah harus secara baik dan benar berdasarkan aturan, semua ini bertujuan untuk menekan kekeliruan yang sering terjadi,” tegas Bupati Hidayattullah.

Rabu lalu ada tiga proyek yang dipantau, pertama, Proyek Pembuatan Jembatan di Desa Air Hitam dan Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas, kedua Proyek Pembangunan Jalan Desa Temdak ke Jalan Desa Kota Agung Kecamatan Bermani Ilir dan Proyek Pembangunan Jalan di Gang Ketapang, Kelurahan Dusun Kepahiang. Semuanya merupakan proyek rehabilitasi bangunan pasca bencana milik BPBD.

Kemudian pengecekan proyek berlanjut dihari Kamis (24/6) Hidayattullah didampingi Zurdi Nata meninjau bangunan waterboom milik Dinas Periwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).

“Pada intinya, kita minta progres perkerjaan bisa ditingkat agar bisa selesai tapat waktu,” tutup bupati. (320)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*