Bupati Kepahiang Balas Kunjungan Investor

pertumbuhan_ekonomi_bengkuluKEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Bupati Kepahiang, Dr Ir H Hidayatullah Sjahid MM berencana akan membalas kunjungan calon investor Negara Malaysia beberapa waktu lalu. Kunjungan itu bertujuan untuk memastikan berinvestasi di Kepahiang.

Bupati mengatakan, pihaknya tengah menunggu undangan secara resmi dari Malaysia untuk memastikan jadwal kunjungan tersebut.

“Nanti saya akan balas berkunjung ke sana, daerah kita memang masih butuh banyak investor,” ucapnya.

Bupati mengharapkan, kuncuran dana investor guna membangun industri baik dibidang peternakan, pertanian maupun pariwisata. Sehingga pembangunan Kepahiang semakin meningkat dan tak hanya bergantung pada anggaran APBD semata.

“Mereka tertarik bukan hanya dibidang peternakan, tetapi juga pariwisata, rencananya ingin bangun hotel bintang tiga,” tegas Bupati.

Pun demikian, Bupati belum menyebutkan, nilai pasti anggaran investasi pengusaha Malaysia akan ditanamkan di Kepahiang. “Nanti kalau soal anggarannya berapa, kita perlu bicara lagi. Kemarin belum diungkapkan soal nominal,” ucap Bupati.

Sebelumnya Kabupaten Kepahiang kedatangan investor dari Malaysia rombongan dari YBK Usahasama Sdn.Bhd Selangor ini adalah utusan dari Dato H Zainal Abidin Sakum. Mereka adalah Che Ayzayem Bin Che Amdan, Zulkiflee Bin Sariffudin dan Al Zahrin Bin Aksah. Mereka tertarik berinvestasi dalam bentuk peternakan sapi perah dan tanaman di Kabupaten Kepahiang.
Mereka langsung meninjau calon lokasi peternakan. Adapun calon lokasi yang dikunjungi adalah Desa Pematang Donok, Desa Tangsi Baru dan Desa Bandung Baru. (320)