Bupati Kepahiang akan Pindahkan Makam Santoso dan Salim

Ist/BE
Pengibaran sang merah putih dalam rangka upacara HUT ke-75 RI di Kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG, bengkulu ekspress.com– Meski berada ditengah situasi pandemi covid-19, pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke-75 RI di Kabupaten Kepahiang berlangsung khidmat. Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU bertindak langsung sebagai inspektur upacara di lapangan kantor Pemkab Kepahiang, Senin (17/8). Sementara Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan SP bertindak sebagai pembaca pembukaan UUD 1945.

Usai upacara Hidayattullah menegaskan, rencana dirinya untuk memindahkan makam pahlawan Letkol Santoso dan Mayor Salim Batu Bara ke makam pahlawan di Desa Pagar Gunung.
“Kita sudah menemui para keluarga para pahlawan Kepahiang (Letkol Santoso dan Mayor Salim Batu Bara) dan mereka setuju untuk direlokasi ke TMP di Pagar Gunung,” ungkap Bupati.

Seperti diketahui bersama bila dua makam para pahlawan kemerdekaan di Kabupaten Kepahiang tersebut saat ini masih berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pasar Ujung. Sebagai seorang pahlawan yang berjuang melawan penjajah di bumi Kepahiang pada masa lalu, tentu sudah selayaknya jika keduanya ditempatkan di TMP yang sudah dibangun pemerintah. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*