Bupati Kepahiang AjakWarga Sukseskan Pendataan Nasional


Ist/BE
Petugas BKKBN melaksanakan pedataan di kediaman Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU.

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU mengajak, seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang membantu penyuksesan pendataan nasional yang berlangsung sejak 1 April hingga 31 Mei 2021. Setiap keluarga diharapkan menyambut baik setiap petugas pendataan yang datang, dengan memberikan keterangan secara benar pada setiap pertanyaan petugas.
Hidayattullah menjadi keluarga pertama di Kabupaten Kepahiang didata oleh perutags BKKBN didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA Dr Periyandi yang mendatangi kediaman Bupati di Kelurahan Dusun Kepahiang, Rabu (1/4).
“Saya sudah didata, telah saya berikan semua data yang mereka butuhkan dalam proses pendataaan keluarga ini. Selanjutkan para petugas ada datang kerumah-rumah maka sambutlah petugas dengan ramah dan senyuman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Bupati.

Bupati menyebutkan, pendataan kelurga dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia yang berlangsung setiap 5 tahun sekali ini. Kejujuran keluarga dibutuhkan agar data yang dihasilkan BKKBN nasional merupakan gambaran murni kondisi keluarga masyarakat disetiap daerah.
“ Data itu berguna untuk mendapatkan informasi kependudukan, keluarga berencana, dan untuk menganalisis potensi stunting dalam meningkatkan kualitas pembangunan keluarga,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Kepahiang, Periyandi menyampaikan, setidaknya ada 400 petugas pendata yang diterjunkan dalam mensukseskan program ini. Setiap desa atau kelururahan ada 4 hingga 5 orang petugas yang merupaka para kader KB akan datang kerumah-rumah warga.
“Saya juga berharap masyarakat dapat berpatisipasi aktif dalam menjawab pertanyaan dari petugas,” singkat Peri. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*