Bupati Kepahiang Ajak Warga Bersepeda

Kepahiang
Ist/Bengkulu Ekspress. RAMAI: Acara fun bike yang digelar Kepahiang Cycling Community (KCC), Minggu (2/1) tampak ramai dikuti pejabat di jajaran Pemkab dan DPRD Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Kesehatan fisik merupakan kunci utama yang harus dijaga oleh setiap orang, agar dapat melaksanakan rutinitas sehari – hari. Demikian diungkapkan Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM saat melepas rombongan fun bike Kepahiang Cycling Community (KCC), Minggu (22/1).

Hidayat menuturkan, bila bersepeda salah satu cara berolahraga untuk menjaga kesehatan fisik. Sehingga Bupati sangat mendukung tumbuhnya komunitas atau kelompok masyarakat yang suka bersepeda di daerah tersebut.

“Antusias masyarakat juga sangat baik. Hal ini terbukti dengan ribuan telah mengikuti funbike ini. kegiatan positif ini perlu terus digalakkan,” ungkap Hidayat.

Ribuan peserta mulai berkumpul di lapangan Taman Santoso dengan membawa sepeda masing-masing sekitar pukul 07.00 WIB. Tak hanya peserta dari masyarakat Kepahiang, akan tetapi juga peserta dari Kabupaten Rejang Lebong dan Kota Bengkulu.

“Kegiatan positif seperiti ini harus dapat diikuti oleh masyarakat Kepahiang, serta lebih gencar lagi digalakkan,” ujarnya.

Ketua KCC Kepahiang, M Nasir Nasution didampingi Dewan Pembina KCC, dr Zainubi Arbi dan Sekretaris KCC Yanto mengungkapkan, kegiatan funbike digelar dalam rangka memperingati HUT KCC Kepahiang yang kesatu.

“Kegiatan ini terselenggara secara sukses berkat kerjasama dan partisipasi dari seluruh anggota KCC dan masyarakat Kepahiang,” sebutnya.

Nasir mengatakan, antusias masyarakat Kabupaten Kepahiang mengikuti kegiatan funbike sangat tinggi. Sehingga hadiah doorprize persembahan dari masyarakat tersebut sangat banyak. Untuk itu dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi. Sehingga acara funbike tersebut sukses dan lancar tanpa kendala apapun. “Antusias masyarakat sangat tinggi, untuk itu kita ucapkan terima kasih,” sampai Nasir.

Diharapaknya, peringatan HUT KCC Kepahiang meningkatakan kekompakan sesama anggota. Sebab, semakin solid dan terus semakin besar guna mengajak masyarakat Kepahiang untuk pola hidup sehat dengan berolahraga sepeda. Acara tersebut dihadiri oleh Wabup, Netti Herawati SSos Sekda, Zamzami Zubir SE MM Waka I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra SE anggota DPRD Kepahiang, Eko Guntoro dan Nurahman Putra, mantan Sekda Kepahiang, Hazairin A Kadir dan beberapa kepala SKPD lainnya. (320)