Bupati Kembali Lobi Kementerian

FOTO BERSAMA;Bupati bersama Waka DPD RI dan Kadis Perikanan BS foto bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI saat usai penyampaian proposal, Rabu (11/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM terus berusaha untuk memajukan BS. Kali ini kembali melobi pemerintah pusat, agar bisa mengucurkan bantuan ke BS.

Seperti kemarin,Rabu (11/3) dengan ditemani Wakil ketua III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Sultan B Najamuddin.

“ Hari ini (kemarin red), saya bersama waka III DPRD RI Menemui Menteri kelautan dan Perikanan,” kata Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM.

Dikatakan Gusnan, pertemuan dengan Menteri kelautan dan Perikanan RI, Eddhy Prabowo tersebut di kantor Kementerian kelautan Perikanan. Hal itu merupakan salah satu upaya

m upaya membangun pertumbuhan pembangunan daerah sektor perikanan di BS. Dikatakan Gusnan saat pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut, dimanfaatkan untuk menyampaikan usulan pembangunan di BS.

“ Ada 3 proposal yang saya sampaikan ke Pak Menteri,” imbuhnya.

Gusnan menjelaskan,ke-3 proposal yang disampaikan tersebut yakni Revitalisasi Muara Sungai Pantai Pasar Bawah, bantuan ikan Patin dan budidaya keramba jaring apung.

Ke-3 proposal yang disampaikan tersebut,sambung Gusnan sangat diharapkan warga.“ Proposal yang kami sampaikan merupakan aspirasi warga BS,” beber Gusnan.

Dijelaskan Gusnan, dengan difasilitasi Senator Muda asal Bengkulu Selatan, Sultan B Najamuddin itu, mendapat sambutan yang baik dari Menteri Edhy Prabowo.

Bahkan Menteri siap memperjuangkan harapan yang disampaikan dirinya. Sebab, BS merupakan salah satu daerah sentra produksi perikanan di Provinsi Bengkulu.

Bahkan merujuk dari data yang ada, produksi ikan di wilayah ini per tahunnya bisa mencapai 14 ribu ton. Ini merupakan sebuah potensi dan kekayaan laut yang melimpah.

Sehingga sudah sepatutnya BS mendapat perhatian pemerintah pusat untuk dapat membangun sarana dan prasarana yang memada.“ Mohon doanya, agar proposal yang sudah kita sampaikan dapat dikabulkan kementerian kelautan dan perikanan RI,”harap Gusnan. (369)