Bupati Kaur Salurkan BLT dari APBD

SALURKAN: Bupati Kaur Gusril Pausi didampingi Sekda Kaur, Kepala Dinsos, Danpos AL dan Kepala Bank Bengkulu saat menyerahkan secara simbolis BLT APBD kepada warga di aula lantai dua Pemda Kaur, Senin (27/7).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Setelah sempat tertunda, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kaur untuk keluarga terdampak Covid-19 di Kabupaten Kaur, akhirnya disalurkan. Bantuan BLT sebesar Rp 250 ribu per bulan ini dibagikan langsung secara simbolis oleh Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP di aula lantai dua Pemda Kaur, Senin (27/7).

“Ya kita hari ini bekerjasama dengan Bank Bengkulu telah membagikan BLT dari APBD kepada penerima manfaat dan terdampak Covid-19 ini,” kata Bupati Kaur Gusril Pausi usai membagikan BLT, kemarin (27/7).

Dikatakan bupati, dengan telah disalurkannya BLT APBD ini, ia meminta bagi penerima manfaat BLT ini agar betul-betul digunakan sebaik mungkin apalagi menjelang lebaran Idul Adha. Dimana BLT diperuntukan warga yang benar-benar berhak menerima karena terdampak Covid-19.

“Bantuan ini tidak boleh ada potongan, dan apabila ada, laporkan ke saya. Mengingat bantuan ini adalah hak bagi warga yang benar-benar terdampak. Juga kita akan terus melakukan pemantauan guna memastikan bantuan ini tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kaur H Sidarmin Tetap MPd juga menyampaikan, BLT yang bersumber dari anggaran APBD Kaur ini akan dibagikan kepada 2.316 keluarga penerima manfaat. Dimana BLT ini merupakan stimulus ekonomi dalam masa penanganan dampak pandemi Covid-19. Masing-masing penerima manfaat menerima BLT sebesar Rp 250 ribu/bulan selama enam bulan. Adapun penyaluran BLT ini akan dilakukan melalui rekening Bank Bengkulu.

“Untuk penyaluran BLT dari APBD ini kita bekersama dengan Bank Bengkulu, dan untuk pagu kuota calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu 2.316, calon KPM terdaftar 2.159, sisa kuota 157 lagi, dan yang sudah selesai pembuatan rekening 523 orang. Kita pastikan penyaluran BLT ini tepat sasaran, dan ini tahap pertama dan kedua akan kita lakukan secepatnya,” jelasnya. (irul)