Bupati Kaur Salurkan 150 Paket Sembako Bantuan dari Bank Indonesia

FOTO BERSAMA: Bupati Kaur, Gusril Pausi didampingi perwakilan BI, Topan dan Camat setempat saat foto dengan penerima usai penyaluran bantuan Sembako di Desa Tanjung Ganti, Selasa (28/7).

KELAM TENGAH, bengkuluekspress.com – Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos MAP, Selasa (28/7), menyalurkan bantuan sosial (Bansos) di Desa Tanjung Ganti II Kecamatan Kelam Tengah. Bansos ini merupakan bantuan dari Bank Indonesia (BI) sebanyak 150 paket Sembako untuk 150 orang penerima yang berisikan Sembako dan alat kesehatan.

“Terima kasih kepada BI yang telah peduli dengan warga Kaur, kepada masyarakat penerima semoga bansos ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban ditengah wabah covid-19,” kata Bupati disela-sela penyaluran bantuan kemarin (28/7).

Dalam bantuan satu paket berisikan masker 3 buah, hand sanitiser 1 botol, Vitamin C 1 botol, sabun anti septik 1 buah, Beras 10 kg, Telor 10 buah, Indomie 5 bungkus dan Susu Bendera 1 kaleng. Dalam kegiatan itu juga hadir Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu, Sekretaris LSM Topan RI Provinsi Bengkulu serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam penyampaiannya Kepala Perwalikan BI Bengkulu Joni Martius menegaskan Bank Indonesia juga memiliki program sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari virus covid-19.

“Bantuan sosial ini dapat terealisasi berkat kerjasama antara Bank Indonesia dengan Partai Gerindra, LSM Topan RI dan Pemkab Kaur. Kedepan Pemkab Kaur bersama dengan Bank Indonesia memiliki program untuk penanaman bawang merah yang akan menjadi komuditi unggulan Kaur,” tandasnya. (irul)