Bupati Kaur Resmikan Titik Nol Jalan Sumber Harapan-Kulik Sialang -Pasar Jumat

Bupati Kaur, Gusril Pausi saat melakukan titik nol pembangunan Jalan Sumber Harapan-Kulik Sialang -Pasar Jumat Kecamatan Nasal, Senin (29/3).

NASAL, bengkuluekspress.com – Menjelang akhir masa jabatan Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP masih terus melakukan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Kaur. Seperti Senin (29/3) kemarin, Bupati Kaur didampingi Kepala OPD terkait melakukan peresmian titik nol peningkatan jalan Sumber Harapan-Kulik Sialang-Pasar Jumat (DAK Reguler) di Kecamatan Nasal.

“Pembangunan jalan hotmix ini sangat dibutuhkan masyarakat, ini akses transportasi yang menghubungkan beberapa desa. Saya ini tetap berkomitmen membangun Kaur yang lebih baik dan lebih maju,” kata Gusril, Senin (29/3).

Dikatakan bupati, dimana titik nol jalan ini merupakan awal mulanya dibangun kegiatan pembangunan jalan. Ini merupakan bukti keseriusan Pemkab Kaur dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Kaur. Sebab selama kepemimpinannya bersama Hj Yulis Suti Sutri ini sudah banyak jalan yang dibangun dan dirasakan masyarakat Kaur. Untuk itu, diakhir masa jabatan yang tinggal beberapa bulan lagi ini ia berharap akses masyarakat akan mudah dan tentunya dapat berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat Kaur.

“Semoga nantinya dengan telah di bangun jalan hotmix beberapa daerah terisolir diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur, Hifthario Syahfutra ST juga mengatakan, dalam pembangunan peningkatan jalan itu menelan dana keseluruhan sebesar Rp 10,7 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan dan reguler tahun 2021. Ada jalan itu sendiri yakni dibangun hotmix sepanjang 3,7 Km pun pihak yang melaksanakan kegiatan yakni PT Rico Putra Selatan.

“Pembangunan jalan ini dibangun hotmix dan ini sudah menjadi prioritas usulan masyarakat setempat sejak beberapa tahun yang lalu. Kita bersama bapak Bupati, Camat dan Kades sudah melakukan titik nol pembangunan jalan ini,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*