Bupati Kaur Prioritaskan 3 Titik Blank Spot

Lismidianto

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur serius mengatasi wilayah yang belum terjangkau sinyal atau blank spot di wilayah Kaur. Sebab lantaran belum tak ada sinyal serta sebagian titik mengalami sinyal lemah, membuat akses komunikasi warga terhambat.

“Ada tiga titik di Kaur yang masih mengalami sinyal lemah, ini menjadi prioritas kita dalam memperbaiki jaringan komunikasi, saat ini kami masih berkoordinasi dengan kementerian terkait hal ini,” kata Bupati Kaur H Lismidianto SH MH belum lama ini.

Dikatakan Bupati, dimana lokasi blank spot itu yakni beberapa daerah di kecamatan Kinal, beberapa titik di Kecamatan Tetap dan juga ada di Kecamatan Nasal. Bahkan akibat blank spot ini ada sejumlah anak anak terpaksa belajar daring keluar dari desa mereka hanya untuk mendapatkan sinyal internet. Ada juga dibeberapa titik yang sama sekali tak ada sinyal komunikasi.

“Tentunya untuk mengatasi hal ini perlu kerjasama lintas sektoral, selain berkomunikasi dengan kementrian juga perlu berkomunikasi dengan pihak operator seluler dalam hal ini seperti Telkomsel, Indosat dan juga XL,” terangnya.

Ditambahkan orang nomor satu di bumi sease seijean ini. Dimana di era saat ini komunikasi baik digital sudah menjadi kebutuhan dasar. Contohnya saat berbelanja masyarakat sudah banyak menerapkan sistem belanja online, begitu juga belajar saat ini sebagian besar menggunakan sistem daring. Sementara kebutuhan lain seperti perkantoran dan yang lainnya juga membutuhkan hal yang tak jauh berbeda.

“Majunya suatu daerah tak lepas dari peran serta komunikasi baik digital, tanpa komunikasi yang baik maka akan sulit berkembang dalam segala sisi kami berupaya dalam waktu dekat dapat mewujudkan daerah yang tak ada sinyal ini dapat diatasi,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*