Bupati Kaur Perintahkan Kumpulkan Mobnas dan Alsintan

APEL: Bupati Kaur Lismidianto saat memimpin perdana bersama para ASN dilingkungan Pemkab Kaur dihalaman kantor Bupati Kaur, Senin (24/5)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Senin (24/5) merupakan hari perdana bagi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kaur H Lismidianto SH MH dan Herlian Muchrim ST. Hari pertama masuk kerja, Bupati langsung memimpin apel bersama dengan dihadiri Wabup Kaur, pejabat dan kepala OPD dan ASN dilingkungan Pemkab Kaur.

Dalam amanat apelnya yang digelar dihalaman kantor Bupati Kaur itu, Lismidianto langsung menginstruksikan seluruh mobil dinas (Monas) yang selama ini dipegang oleh pajabat dan mantan pejabat dilingkungan Pemda Kaur untuk dikumpulkan semua dan dilakukan pendataan ulang.

“Besok (hari ini) pukul 09.00 WIB seluruh Mobnas yang dipegang kepala OPD saya minta dikumpulkan semua di halaman gedung serba guna (GSG) Pemda Kaur,”tegas Bupati dihadapan para kepala OPD dan ASN, Senin (24/5).

Dikatakan Lismidianto, dimana pengumpulan Mobnas ini guna mengetahui kondisi dan kelayakan dari Mobnas yang dimiliki masing-masing OPD. Juga ini sekaligus untuk melakukan pendataan penetapan nomor registrasi kendaraan dinas tersebut, karena jangan sampai nanti kepala dinas memakai mobil yang tidak sesuai diperuntuhkan.

“Nanti kalau ada yang tak layak dan tidak sesuai dengan peruntukannya, akan kita tarik. Karena saya lihat Mobnas disalah gunakan pemakainnya, seperti BD 7 seharusnya itu bukan dipakai kepala dinas pertanian,” terang Bupati.

Ditambahkan Bupati, selain mengumpulkan Mobnas. Juga Bupati menginstruksikan kepada kepala Dinas Pertanian Kaur untuk mengumpulkan Alat mesin pertanian (alsintan) yang selama ini dipinjam pakai oleh masyarakat. Dimana ia akan turun tangan langsung untuk mengecek dan mendata Mobnas dan alat prasarana pertanian tersebut. Juga ia tak segan-segan menarik Mobnas tersebut bila ada pejabat yang tak menghadirkan kendaraan dinasnya untuk didata.

“Di sini kita ingin semua aset yang kita miliki ini jelas, juga saya minta kepada pejabat yang memegang Mobnas untuk dipelihara baik-baik dan jangan asal pakai saja, dan kita akan lihat semua nanti yang mana Mobnas yang sudah alatnya ditukar,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*