Bupati Kaur Pastikan Seleksi JPTP Sesuai Regulasi

TES: Bupati saat membuka langsung tes JPTP eselon II di aula lantai 3 Pemda Kaur, Kamis (19/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Bupati Kaur H Lismidianto SH MH memastikan proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) 2021 sesuai regulasi. Hal ini disampaikan Bupati saat membuka seleksi Kompetensi Manajerial dan Bidang (KMB) di aula lantai 3 Pemda Kaur, Kamis (19/8). Dimana kegiatan itu merupakan salah satu bentuk transparasi Pemkab Kaur dalam memilih calon pemimpin nantinya.

“Ikuti dengan sungguh-sungguh, kami pastikan ini transparan untuk memulih calon pejabat eselon IIb di Pemkab Kaur ini sesuai regulasi yang ada,” kata bupati.

Dikatakannya, ia juga menegaskan dalam seleksi ini para peserta dituntut keseriusan, sebab nanti hasil asismen tentunya akan mempengaruhi terkait dengan penilaian akhir dari sejumlah asesor penilia nantinya. Selain dari pada itu hasil asismen juga bisa menjadi tolak ukur nanti oleh pihaknya dalam melihat dan mengambil keputusan calon pejabat yang akan menduduki posisi jabatan yang tersedia.

“Silakan ikuti dan kerjakan dengan sungguh sungguh untuk mendapatkan hasil yang baik, lelang jabatan ini penentu apakah yang bersangkutan mampu untuk menduduki posisi dalam jabatan yang dilamar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD PSDM Kaur Arsal Adlin S Pd menegaskan dalam asismen yang diselenggarakan pihaknya ada 10 peserta yang ikut, dimana setelah tes KMB ini akan dilajukan tes wawancara dan penyunan makalah dijadwalkan akan diselenggarakan pada pekan depan 26-27 Agustus. Dimana kesepuluh calon pejabat itu memperebutkan 4 posisi yang diizinkan dilelang oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yakni posisi Kepala Dinas PU PR, Kepala Bappeda, Asisten 1 dan Staf Ahli.

“Semua peserta hadir tidak ada yang terlambat apalagi alpa dan setelah ini tes wawancara dan pembuatan makalah,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, 10 peserta itu yakni Dino Sulono, ST, M.Si kabag pengadaan Barang dan Jasa Setda Kaur, Drs Sinarudin Plt Asisten II, Drs Rolan Haidi Plt Kepala Inspektorat, Ismawar Hasdan, ST Plt Kepala Dinas PU PR, Robi Antomi, M.Si Kabag Kesra, Helmi, S.Pd, M.Pd dan Jumdi, ST ASN dari luar daerah Kaur. Selain itu Hopalara, S.Pd Kabid Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Suhadi, ST mantan Kadis PU BS dan terakhir Harles Feferman, SE, MM Sekretaris Inspektorat Kaur. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*