Bupati Kaur: Paskibra Harus Jadi Contoh dan Teladan

FOTO BERSAMA: Bupati Kaur dan Wabup serta Sekda dan Kepala OPD saat foto bersama dengan anggota Paskibra pada acara pelepasan Paskibra tahun 2021 di depan kantor Bupati Kaur, Rabu (18/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 34 anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) Kabupaten Kaur, telah sukses menjalankan tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Kaur Desa Kasuk Baru kecamatan Tetap Selasa (17/8).

“Kami bangga adik-adik Paskibraka telah sukses melaksanakan tugas negara, mulai dari pengibaran hingga penurunan bendera merah putih dalam peringatan HUT ke-76 RI di Rumdin Bupati,” kata Bupati Kaur, H Lismidianto SH MH di sela-sela pelepasan anggota Paskibra Kaur, Rabu (18/8).

Dikatakan Bupati, dimana para anggota Paskibra yang telah dibina dan berlatih keras sejak bulan Juli lalu, telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pengibar dan penurunan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021.

Namun ini bukanlah akhir dari tugas dan pengabdian masing-masing anggota Paskibraka, karena setiap siswa akan mengemban tugas untuk tetap menjaga nama baik sebagai anggota paskibra dan juga harus menjadi contoh dan teladan dalam kehidupan sehari-hari baik di keluarga, lingkungan, sekolah dan masyarakat, salah satunya adalah dengan tidak terlibat dalam tindakan kriminalitas remaja tetapi harus dapat menjaga moral dan budi pekerti yang baik.

“Untuk anggota Paskibra ini segaja kita tidak berikan reward seperti liburan ke luar daerah atau lainnya. Karena memang saat ini kondisi lagi tidak memungkinkan karena Covid-19, kita minta agar anggota Paskibra menjadi contoh dan tauladan disekolah dan masyarakat. Juga saya berpesan kepada panitia HUT RI agar meningkatkan kinerja dan koreksi kekurangan untuk kesuksesan momentum acara besar di Kaur,” pesan bupati.

Dalam pelepasan 34 anggota Paskibra di aula lantai tiga Pemda Kaur itu, Bupati juga memberikan piagam penghargaan kepada anggota dan pelatih Paskibra Kaur. Hadir dalam pelepasan itu, Wakil Bupati Sdr. Herlian Muchrim ST,Sekda Nandar Munadi M Si, para Asisten, Kadispora Jon Harimol, pembina dan pelatih paskibra tahun 2021 serta seluruh anggota Paskibra tahun 2021. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*