Bupati Kaur Naikkan Gaji Honorer 50 Persen

FOTO BERSAMA: Bupati Kaur Gusril Pausi didampingi istri, Kadispendik Kaur saat foto bersama dengan para guru honorer di Rumdin Bupati Desa Kasuk Baru, Minggu (20/9)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com– Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos M AP Minggu (20/9) siang menerima kedatangan sekitar 70 orang guru Honorer Tenaga Harian Lepas Terpencil (Honor THLT) di rumah dinas Bupati Kaur desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap. Kedatangan para tenaga honor ini meminta agar mereka ditahun depan tunjangan yang selama ini diterima hanya Rp 5.000 ribu perbulannya dari APBD dapat dinaikkan dan mensejahtrakan mereka nantinya.

Dalam pertemuan itu Bupati Kaur, juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah Guru THLT yang selama ini sudah bersusah payah memberikan pendidikan kepada warga Kaur tanpa memandang lelah meskipun berada di daerah terpencil.

“Atas Nama pemkab Kaur kami mengucapkan terima kasih, sebagai ucapan terima kasih kami, maka tahun depan kami mengupayakan akan menaikan insentif 50 persen,” kata Bupati dihadapan para guru honorer, Minggu (20/9).

Ditambahkan Bupati, dalam menjalankan tugas para honorer tetap menjaga kesehatan, dan tidak memaksakan diri. Mereka diminat bekerja semampnya dan lebih giat lagi dalam mendidik anak anak terutama tingkat SD dan SMP. Sebab di Kabupaten Kaur ini sangat kekurangan tenaga guru. Bahkan dia mengakui beberapa guru ASN yang ditugaskan di daerah terpencil selalu berupaya untuk pindah ke kota.

“Meskinya mereka diberikan tunjangan yang cukup besar, tapi karena keterbatasan anggaran kita tentu tak bisa memenuhi dengan jumlah besar, akan tetapi kami upayakan tahun depan akan ditingkatkan,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*