Bupati Kaur Minta Pengawas Berperan Aktif Tingkatkan Mutu Pendidikan

PERTEMUAN: Bupati Kaur Lismidianto didampingi Sekretaris Despendik saat menggelar pertemuan dengan para pengawas tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Kaur diaula lantai 3 Pemda Kaur, Rabu (30/6).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kaur yang lebih baik lagi, Rabu (30/6), Bupati Kaur H Lismidianto MH MH memanggil sejumlah pengawas sekolah mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA di Kabupaten Kaur. Pemanggilan ini salah satunya meminta para pengawas menyampaikan keluhan dan kendala dilapangan dalam menjalankan tugasnya.

“Selain mendengarkan aspirasi dari pengawas, kita juga mengharapkan masukan-masukan yang bersifat membangun mutu pendidikan lebih baik,”kata Bupati Kaur dihadapan pengawas sekolah di aula lantai tiga Pemda Kaur, Rabu (30/6).

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Kaur ini, ia meminta pengawas juga transparan melaporkan hasil pengecekan dilapangan, para guru yang malas ngantor juga diminta dilaporkan begitu juga kondisi sekolah yang membutuhkan tambahan pegawai, pasilitas juga seharusnya dibuat laporan. Tujuannya agar dalam penerapan sistem dapat berjalan dengan baik. Sehingga kedepan pemerataan guru penempatan guru sesuai dengan yang diharapkan sehingga pendidikan menjadi lebih baik di masa mendatang.

“Pendidikan merupakan salah satu sektor yang sangat penting dalam pembangunan, sehingga baik kesehatan maupun insfratruktur harus berjalan semimbang dengan pendidikan agar kedepan dapat berjalan secara baik,” terangnya.

Sebagaimana kita ketahui, program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Kaur kedepan memberikan beasiswa satu desa satu sarjana, dimana beasiswa ini akan mulai diberlakukan sejak tahun ini. Untuk mewujudkan hal ini tentu tidak cukup dengan kerja keras dari Dispendik Kaur saja, namun juga membutuhkan bantuan sejumlah pengawas. Sehingga kedepannya rencana beasiswa itu tepat sasaran. Termasuk juga wacana pendirian Universitas Negeri kaur (Unika) yang juga sedang digagas oleh Bupati Kaur. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*