Bupati Kaur Minta OPD Tertibkan Pegawai dan Aset

APEL: Para ASN di lingkungan Pemkab Kaur saat mengikuti apel bulanan di halaman kantor Bupati Kaur, Senin (2/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Bupati Kaur H Lismidianto SH MH, meminta kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur untuk menertibkan para pegawainya baik tenaga honor maupun Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini ditegaskan Bupati dihadapan para ASN pada apel bersama di halaman kantor Bupati Kaur, Senin (2/8).

“Saya minta kepada kepala OPD agar menertibkan para pegawainya dilingkungan masing-masing agar bekerja lebih maksimal lagi,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, kepala OPD harus dapat menerapkan pola komunikasi yang efektif kepada para pegawainya sehingga pesan yang disampaikan menjadi efek perubahan perilaku yang lebih baik kedepannya. Ditambahkannya, metode pendekatan humanis dapat membuat pegawai menerima arahan dari kepala OPD.

“Kepala OPD harus dapat membina pegawainya dengan cara-cara yang dimiliki. Juga saya minta seluruh pegawai baik tenaga honor maupun ASN memiliki loyalitas serta beban moral sehingga mampu bertanggungjawab terhadap dan lebih mencintai tugas yang telah diberikan,” harapnya.

Ditambahkan orang nomor satu di Kabupaten Kaur ini. Ia juga megingatkan kepada seluruh Kepala OPD agar lebih serius melakukan penertiban atau penataan aset pemerintah Kabupaten Kaur. Dimana sejumlah aset milik Pemkab Kaur kini terus ditertibkan, baik aset berupa bangunan, tanah, gabungan tanah dan bangunan, aset jalan, kendaraan dan lain-lainnya.

“Mari kita jaga ketertiban mulai dari ketertiban administrasi, ketertiban dalam bekerja yang diawali oleh ketertiban diri sendiri. Juga dalam menghadapi perubahan anggaran ini kiranya masing-masing OPD agar mempersiapkan segala sesuatu dan tidak menunda pekerjaan,” tegasnya.(618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*