Bupati Kaur Minta OPD Percepat Penyerapan DAK

RAPAT: Bupati Kaur dan Wabup serta Plt Sekda Kaur saat menggelar rapat evaluasi realisasi dana APBN dan dana pendamping bersama Kepala OPD di aula lantai 3 Pemda Kaur, Senin (30/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Bupati Kaur, H Lismidianto SH MH, meminta kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kaur agar mempercepat realisasi penyerapan sejumlah dana yang bersumber dari APBN. Sehingga diharapkan pekerjaan tidak terbengkalai dan tepat waktu. Juga OPD diminta tak menunda-nunda pekerjaan, sehingga pekerjaan dapat selesai sesuai dengan yang diharapkan.

Hal ini disampaikan bupati, dalam rapat evaluasi realisasi dana APBN dan dana pendamping yang digelar di aula lantai 3 Pemda Kaur, Senin (30/8). Ia meminta kepada sejumlah OPD yang mengelola dana APBN langsung seperti Dana Alokasi Khusus (DAK) atau Dana Alokasi Umum (DAU) seperti Dinas PUPR, Dispendik, Dinkes, Disparpora, Dikoperindag UKM, Dispertan, Disnakertran hingga RSUD dapat berkoordinasi mempercepat proses penyerapan.

“Saya minta jangan hanya menunggu bila perlu lakukan koordinasi dengan kementerian atau departemen terkait,” kata bupati.

Sementara itu, Wabup Kaur, Herlian Muchrim ST juga menyampaikan, untuk menyelesaikan pembangunan sesuai dengan visi dan misi Berseri, tentu perlu kerja keras sejumlah instansi. Jangan sampai nanti saat akhir tahun ada pekerjaan yang tak terselesaikan terutama yang berkaitan dengan kegiatan fisik. Dia meminta sejumlah kepala OPD untuk tetap berkoordinasi dan dapat mengupayakan agar pembangunan selesai sesuai dengan yang diharapkan.

“Jika pekerjaan kita selesai tepat waktu, maka berikutnya peluang untuk mendapatkan dana lebih akan ada, nah kalau terbengkalai, bisa-bisa ada pengurangan. Meski ditengah pandemi Covid, tapi kita masih tetap bisa berkoordinasi dengan instansi terkait,” tandas Wabup. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*