Bupati Kaur Minta Kader PKK Pahami Tugas

KUKUHKAN: Bupati Kaur H Lismidianto SH MH, saat mengukuhkan Tim Pengerak PKK Kabupaten Kaur masa bakti 2021-2024 di GSG Pemda Kaur, Kamis (17/6).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Bupati Kaur H Lismidianto SH MH mengingatkan para pengurus dan Kader Tim Pengerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di tingkat Kecamatan dan Desa agar lebih memahami tugas 10 Program Pokok PKK. Hal ini disampaikan bupati usai melakukan pengukuhan Tim Pengerak PKK Kabupaten Kaur masa bakti 2021-2024 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Kamis (17/6).

“PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. Dimana PKK adalalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu-ibu sebagai pengeraknya,” kata bupati dalam sambutannya, Kamis (17/6).

Dikatakan bupati, tantangannya adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya dengan 10 program pokoknya. Apabila sepuluh program pokok tersebut sudah membudaya makan PKK dapat menjadi pilar yang kokoh dan tidak hanya berfokus pada kesejahteraan. Oleh karena itu Bupati berharap kepada tim pengerak PKK yang baru agar dapat melaksanakan 10 program pokok PKK fokus kepada program-program yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang dinaungi.

“Saya harap segera menyusun program kerja yang akan dijalankan, pelajari aturan-aturan maupun hal-hal yang terkait. Juga saya mendorong aktif para kader PKK dalam membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat dan memajukan daerah,” harapnya.

Disamping itu juga, ia mengajak agar tim pengerak PKK Kabupaten Kaur turut membantu dalam akselarasi penuntasan berbagai program pembangunan, sebagai upaya kita bersama mewujudkan Kabupaten Kaur menjadi Kabupaten yang Berseri (Bersih, Sejahtera, Energik, dan Religius).

“Saya ucapkan selamat kepada ketua PKK Kecamatan yang baru dikukuhkan dan selamat berkerja dan berkarya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Kaur Hj Eli Ajizti Lismidianto saat melakukan pembinaan Kader PKK juga menyampaikan, ia meminta kepada kader PKK agar berperan, konsisten serta eksistensi TP PKK Kabupaten Kaur terlebih dalam mendukung pemerintahan diberbagai sektor untuk tetap dijaga. Juga melalui 10 program PKK, Kader PKK yang ada di Desa agar siap untuk mencegah dan menurunka angka stunting di Kabupaten Kaur. Juga ke depan TP PKK di Kabupaten Kaur untuk terus memberikan sumbangsih untuk pembangunan di Kabupaten Kaur.

“Tugas mulia dari PKK ini sangat penting, makanya saya minta kepada kader PKK untuk melanjutkan pembangunan dan fokus pada PKK dengan menyesuaikan dengan visi pembangunan Kabupaten Kaur,” harapnya.

Dalam pengukuhan tim pengerak PKK Kabupaten Kaur oleh Bupati Kaur H Lesmidianto SH sekitar pukul 09.00 WIB di GSG, dihadiri oleh Wabup Kaur Herlian Muchrim ST, Wakil TP PKK Provinsi Bengkulu Anita Rosjonsyah, Kepala OPD, FKPD serta seluruh pengurus PKK tingkat Kabupaten. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*