Bupati Kaur Janjikan Gaji BPD Naik 50%

FOTO BERSAMA: Bupati bersama Kepala FKPD saat foto bersama dengan anggota BPD Kaur usai pelantikan di GSG Pemda Kaur, Selasa (15/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP, berjanji akan menaikkan gaji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kenaikan gaji sebesar 50 persen yang ditargetkan pada tahun 2021 mendatang disampaikan bupati saat menghadiri pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Kaur, di gedung serba guna (GSG) Pemda Kaur, Senin (15/9).

“Ya, terkait dengan gaji BPD ini, saya janji akan menaikkan gaji mereka sebesar 50 persen. Dan kalau memang nanti memungkinkan, bisa 100 persen kita naikan,” kata bupati dihadapan para anggota BPD Kaur, Senin (15/9).

Dikatakan bupati, kenaikan gaji bagi anggota BPD ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Kaur kepada anggota BPD. Dengan harapan ke depannya BPD ini dapat bekerja maksimal. Juga ia meminta para BPD untuk berperan aktif serta bersinergi dengan pemerintah desa dalam membangun desa. Selain itu, BPD juga dapat berinovasi dalam menciptakan peluang-peluang desa agar ada pertumbuhan ekonomi yang ada di desa masing-masing.

“Untuk kenaikan gaji PBD ini segera kita susun dan realisasikan, tapi kenaikan ini kita tetap sesuaikan dengan anggaran. Juga di sini kita minta kepada seluruh BPD yang telah dikukuhkan agar membangun daerah melalui desa yang lebih maju lagi, karena BPD ini sudah masuk unsur pemerintahan dan harus mendukung pemerintah,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengajak para anggota BPD membantu pemerintah daerah dalam upaya memerangi penyebaran virus korona atau Covid-19. Dengan cara menyampaikam imbauan cara mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Diantaranya, dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, tidak berkerumun dan menunda semua kegiatan yang akan memancing kerumunan.

“Kita perlu ketahui bahwa Covid-19 ini belum berakhir dan untuk saat ini provinsi Bengkulu tertinggi se-Indonesia angka kematian akibat Covid ini. Nah maka dari itu saja mengajak masyarakat khususnya anggota BPD Kaur agar selalu menjalankan protokol kesehatan,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua ABPEDNAS Kaur, Widi Harto dalam sambutannya ia menyampaikan, ia mengucapkan terima kasih banyak atas perihatian bupati terhadap BPD yang akan menaikan gaji mereka. Juga dengan dikukuhkannya anggita ABPEDNAS Kaur oleh Bupati Kaur diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Juga sesuai tupoksi dan mampu mengayomi seluruh pengurus BPD.

“Kami BPD sangat mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak bupati yang telah menaikan gaji BPD ini. Juga kami BPD siap bersinergi dengan Pemkab Kaur dalam membangun Kaur ini,” tandasnya. (irul)