Bupati Kaur Imbau Warga Patuhi 3 M dan 3 T

 

Bupati Kaur H Lismidianto SH MH

BINTUHAN,bengkuluekspress.com-Lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kaur terus meningkat. Menyikapi hal tersebut, Bupati Kaur H Lismidianto SH MH mengimbau warga Kaur untuk patuh protokol kesehatan (Prokes) seperti 3 M (Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan melakukan 3T (Testing, tracing, dan treatment). Tujuannya gunamencegah penyebaran wabah virus corona agar tidak menyebar hingga ke kelompok keluarga.
“Kasus Covid-19 di Kaur ini mengalami peningkatan beberapa hari terakhir ini, saya minta dan mengharapkan masyarakat bisa menahan diri agar tidak ke luar rumah jika tidak terlalu penting dan selalu menjalankan 3M dan 3T,”kata Bupati.

Dikatakan Bupati, masyarakat harus terbiasa dengan tatanan kehidupan baru agar penyebaran virus Corona dapat ditekan. Sehingga sendi kehidupan masyarakat akan kembali normal seperti semula. Dimana ada beberapa langkah penerapan protokol kesehatan yang perlu dibiasakan selama pandemi ini. Diantaranya membiasakan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan memakai masker.
“Selain itu masyarakat agar membiasakan diri dengan pola hidup sehat agar imunitas tubuh tetap terjaga. Juga jangan lupa kita panjatkan doa kepada yang maha kuasa agar kita terbebas dari pandemi Covid-19,”terangnya.

Ditambahkan Bupati, ia juga mengapresiasi vaksinasi yang digelar Puskemas bersama Polres Kaur beberapa hari lalu, karena melihat atusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi yang cukup besar. Juga Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaur yang belum melaksanakan vaksinasi agar jangan takut di vaksin dan segera melakukan vaksinasi.
“Saya menghimbau masyarakat yang belum di Vaksin agar jangan takut di Vaksin, datanglah ke tempat-tempat fasilitas pemerintah untuk lakukan vaksinasi, di setiap Puskesmas juga disiapkan untuk Vaksinasi. Jangan takut di Vaksin, karena untuk kekuatan imun kita,”tandasnya.(618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*