Bupati Kaur Beri Bantuan, Majelis Taklim Diminta Tingkatkan Peran

BANTU: Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos MAP saat menyerahkan bantuan kepada kelompok majelis taklim, dan dilanjutkan foto bersama di ruang kerjanya, Kamis (17/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Tak hentinya upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaur khususnya kelompok majelis taklim. Sebagai bentuk perhatian itu, Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP didampingi Kabag Kesra Robi Antomi SPi memberikan bantuan kepada 21 kelompok majelis taklim yang ada di Kabupaten Kaur di ruang kerjanya, Kamis (17/9).

“Dengan bantuan ini, saya berharap ke depan majelis taklim yang ada di Kabupaten Kaur ini semakin maju dan dapat bersaing dengan kabupaten lain,” kata bupati usai memberikan bantuan kepada masjelis taklim, Kamis (17/9).

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dengan total sekitar Rp 100.400.000 untuk 21 majelis taklim melalui dana hibah tahun 2020 itu. Bupati berharap dengan bantuan itu, kalangan perempuan terutama ibu-ibu terus meningkatkan pengetahuan agama melalui majelis taklim. Menurutnya, selain memperdalam pengetahuan agama banyak hal positif dalam kegiatan majelis taklim tersebut.

“Saya harap kesadaran ibu-ibu mengikuti majelis taklim akan terus meningkat di Kabupaten Kaur ini. Banyak hal positif yang bisa diambil karena selain bisa memperdalam pengetahuan agama juga banyak kegiatan lain bisa dibuat,” terangnya.

Ditambahkan bupati, ia berharap para majelis taklim ini sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat. Juga Pemkab Kaur akan terus berusaha memberikan bantuan-bantuan guna menunjang kegiatan majelis taklim.

“Harapan saya majelis taklim ini hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan. Majelis taklim harus mampu meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pembangunan sumber daya manusianya,” tandasnya.

Sementara itu, Ustadz Darwan selaku perwakilan majelis taklim di Desa Coko Enau Kecamatan Kaur Utara menyampaikan, ia mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Kaur yang telah memberikan bantuan kepada kelompok majelis taklim ini. Ia juga berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan peran keberadaan majelis taklim di Kaur.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak bantuan ini, dan bantuan ini akan kami gunakan semaksimal mungkin. Juga kami doakan bapak bupati kembali terpilih lagi di Pilkada ini,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*