Bupati Kaur Bantu Korban Jembatan Putus, Gratiskan Biaya Berobat

KUNJUNGI: Bupati Kaur Gusril Pausi bersama Kepala OPD terkait saat melakukan kunjungan keluarga korban jembatan putus di Desa Kepayang, dan langsung mengecek kondisi jembatan tersebut, Rabu (26/8).

LUAS, bengkuluekspress.com – Putusnya jembatan Gantung Air Lantung Sungai luas Desa Kepahyang Kecamatan Luas, yang nyaris menelan korban beberapa hari yang lalu. Rabu (26/8) Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos MAP bersama rombongan melakukan kunjungan kelokasi jembatan dan juga mendatangi sejumlah korban yang terjatuh dari jembatan gantung serta memberikan bantuan sembako.

“Atas nama Pemkab Kaur, mengucapakan turut berduka atas musibah yang menimpa, kita patut bersukur tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” kata Bupati Gusril usai menyerahkan paket Sembako dengan sejumlah korban kemarin (26/8).

Dalam kunjungannya itu, Bupati Kaur juga menyempatkan diri mengunjungi langsung jembatan gantung yang saat ini tali sling sudah mengalami putus sebelah. Dalam kesempatan ini bupati juga mengaku prihatin dan sangat tidak menyangka akan musibah yang terjadi. Hal ini tentunya menjadi pelajaran kita bersama dan masyarakat diminta tetap hati-hati. Juga sebagai bentuk keperihatiannya Bupati Kaur mengratiskan berobat ke Puskemas bagi korban jembatan gantung tersebut.

“Kedepannya kondisi ini akan menjadi pertimbangan dan juga tentunya menjadi catatan khusus kita, dan kita minta warga agar selalu hati-hati dan untuk para korban kita gratiskan berobat ke Puskemas,” terangnya.

Ditambahkannya, musibah yang terjadi hendaknya menjadi pembelajaran bersama. Pihaknya mengaku akan secepatnya melakukan upaya perbaikan terhadap jembatan yang mengalami kerusakan parah itu. Sehingga akses penduduk dapat kembali berjalan sebagai mana meskinya. Bantuan yang diberikan oleh pemkab kaur bentuknya sebagai bentuk kepedulian pemkab kaur terkait dengan musibah yang menimpa warganya.

“Kita akan upayakan jembatan ini segera diperbaiki, dan kita harapan bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan keluarga korban,” tandasnya. (irul)