Bupati Kaur Ajak Warga Jaga Hasil Pembangunan


IST/BE
TANDA TANGAN: Bupati Kaur, Gusril Pausi S Sos MAP dan Wakil Bupati Hj Yulis Suti Sutri dan didampingi Sekda serta kepala FKPD saat melakukan tanda tangan presmian Prasasti Pembangunan di Kabupaten Kaur priode 2016-2021 dan foto bersama di gedung sentra Kuliner kota Bintuhan, Selasa (4/5).

BINTUHAN,bengkuluekspress.com – Jelang akhir masa jabatan Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos MAP dan Wakil Bupati Hj Yulis Suti Sutri secara khusus meresmikan 11 hasil kegiatan pembangunan di Kabupaten Kaur sepanjang tahun 2016 hingga 2021 ini. Dalam peresmian yang digelar di gedung Kuliner Kota Bintuhan itu, Bupati mengajak, warga untuk turut serta melakukan pengawasan dan menjaga infrastruktur yang telah dibangun.
“Melalui penanda tanganan prasasti ini, disini saya mengajak semua masyarakat agar menjaga dan memelihara bangunan ini, karena pembangunan ini tidak segampang membalikkan telapak tangan,”kata Bupati usai peresmian 11 prasasti, Selasa (4/5).

Dikatakan Bupati, dimana pembangunan yang telah ia lakukan sepanjang tahun 2016 hingga 2021 ini untuk kemajuan Kabupaten Kaur dan juga untuk kesejahteraan masyarakat. Khususnya pembangunan fisik atau infrastruktur hasil pembangunan itu membutuhkan perawatan untuk dapat bertahan lama dan berdaya guna bagi masyarakat. Dalam hal ini rasa memiliki dari semua hasil pembangunan harus tertanam pada masyarakat. Jika tidak, sebagus apapun kualitas hasil pembangunan diyakini tidak akan berdaya guna bagi masyarakat.
“Dari tahun 2016 hingga tahun 2021 ini banyak sekali yang sudah kita bangun melalui dana APBD maupun ABPN, tentunya sekali lagi saya tekankan agar kita bersama-sama menjaga fasilitas tersebut, agar dapat dinikmati dan dirasakan manfaatnya dalam rentang waktu yang lama,”ujarnya.

Sementara itu, dalam acara persemian pembangunan Kabupaten Kaur priode 2016 hingga 2021 itu, hadir Wabup Yulis Suti Sutri, Sekda Kaur H Nandar Munadi Msi Plt Kepala Dinas PUPR, Hiptario Syaputra ST MSi serta kepala OPD dan FKPD terkait dilingkungan Pemkab Kaur.
Dalam sambutannya, Plt Kepala Dinas PUPR Kaur, Hiptario Syaputra ST MSi yang sambutannya juga menyampaikan, dimana 11 pembangunan pembangunan yang diresmikan atau yang ditanda tangani Bupati Kaur bersama Wabup sepanjang tahun 2016 hingga 2021 itu yakni, Rumdin Bupati Kaur, Pemugaran Masjid Sholihin Desa Kasuk Baru, Gedung Sentra Kuliner, Jembatan Air Bintuhan, Gapura Perbatasan, Gedung Poli RSUD Kaur, Puskemas Pagulu, Puskemas Bintuhan, Puskemas Nasal, Puskemas Linau dan Puskemas Kelam Tengah.
“Pembangunan yang telah dilaksanakan dibeberapa lokasi ini dibangun secara bertahap selama lima tahun yang didanai oleh APBN dan APBD Kabupaten Kaur. Pembangunan ini merupakan suatu bentuk respon atas kebutuhan masyarakat Kaur akan sarana dan prasarana fasilitas umum, kesehatan dan lainya,”tandasnya.(618)