Bupati Kaur Ajak Lansia Tak Takut Divaksin

SUNTIK: Bupati Kaur saat membuka langsung acara peringatan HLUN ke-25 dan juga tampak beberapa Lansia disuntik vaksin di Puskemas Bintuhan, Jum’at (28/5).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Bupati Kaur H Lismidianto SH MH mengajak masyarakat yang usianya sudah lanjut tidak takut mengikuti vaksinasi Covid-19. Mengingat usia Lansia sangat rentan tertular Covid-19. Hal ini disampaikan Bupati Kaur pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional 2021 (HLUN-25) dengan tema “Lansia Bahagia Bersama Keluarga dan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Puskemas Bintuhan, Jum’at (28/5).

“Bapak dan Ibu harus ingat bahwa lansia yang umurnya 60 tahun ke atas itu rentan terhadap bahaya penularan virus korona atau Covid-19. Untuk itu saya mengajak kepada lansia agar tidak takut divaksin Covid-19,” kata Bupati dalam sambutannya, Jum’at (28/5).

Dikatakan bupati, melalui peringatan HLUN ke-25 ini ia meminta masyarakat tidak melupakan warga lanjut usia. Sebab, perhatian khusus terhadap kesehatan fisik dan mental kelompok lansia diperlukan karena mereka termasuk kelompok yang rentan terhadap penularan Covid-19. Juga Bupati berharap masyarakat yang belum melakukan vaksinasi terutama lansia tidak perlu khawatir. Sebab, vaksin dilakukan agar masyarakat memiliki kekebalan dan antibodi. Selain itu juga masyarakat yang telah divaksin agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Walaupun kita sudah divaksin bukan berarti kita mengabaikan Prokes, dan masyarakat harus tetap mengenakan masker, cuci tangan, jaga jarak harus tetap dijaga. Jangan lupa tetap menjaga imunitas,” imbaunya.

Kepala Dinas Dinkes (Dinkes) Kaur Azwar S Sos dalam sambutannya juga menyampaikan, dimana HLUN-25 dengan tema“Lansia Bahagia Bersama Keluarga dan Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh fasilitas kesehatan sejak tanggal 17 Mei-29 Mei 2021. Dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi ini ada 21 lansia yang disuntik Vaksin Covid-19. Juga ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kaur agar bersama menyukseskan program vaksinasi ini, demi memutus mata rantai penularan virus korona.

“Kita tidak akan mampu mengalahkan Covid-19, jikalau kita tidak melakukan vaksinasi dan protokol kesehatan. Kedepan kita berharap masyarakat yang belum melakukan vaksinasi terutama lansia agar divaksin dan tidak perlu khawatir,” jelasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*