Bupati Juga Incar Lapter I

KOTA MANNA, BE – Bupati Bengkulu Selatan (BS) H Reskan Efendi Awaludin SE mengaku optimis dalam waktu dekat ini Memorandung Of Undertanding (MoU) dengan TNI AU untuk mendapatkan hibah lahan Lapter. Sehingga ke depannya Pemda BS  dapat mendirikan bangunan di atasnya dengan nyaman tanpa harus meminta izin lagi dengan pihak Lanud Palembang. Oleh karena itu ke depannya dirinya juga merencakanan untuk mendapatkan juga hibah Lapter I dari TNI AU.
“Saya juga berencana untuk mendapatkan hibah pada Lapter I,” katanya. Menurutnya, dengan dapatnya Lapter I itu, maka nanti lahan untuk membangun pusat perkantoran di BS akan semakin luas. Sehingga ke depannya kawasan Padang Panjang akan dijadikan sebagai pusat perkantoran Pemkab BS.
Usaha untuk merealisasikan renana tersebut, kata Reskan, dari kini sangat perlu dilakukan melobi Lapter I bekas Lapangan Terbang Padang Panjang itu setelah Lapter MoU Lapter II selesai disepakati. “Kalau Lapter II sudah disepekati, maka Lapter I juga akan kami lobi untuk dihibahkan juga Ke Pemda BS,” ucapnya.
Lebih lanjut, kata Reskan, untuk dapat melakukan penandatanganan MoU Lafter II, Pemkab BS sudah mmemenuhi persayaratan yang diajukan Mabes TNI AU. Yakni, menyiapkan  lahan 40 ha bagi TNI AU untuk membangun Radar Udara, dan memelihara Mess Lanud serta memelihara Lapter I. Pemda BS akan siap memberikan lahan pengganti yang diinginkan TNI AU.
“Di BS ini masih banyak lahan kosong. Kami siap memberikan lahan yang diinginkan TNI AU untuk pengganti Lapter I jika mau Bangun Lapangan terbang,” terangnya.(369)