Bupati Juara II Lomba Menembak

TUBEI, BE – Beberapa rangkaian dalam memperingati HUT Kabupaten Lebong ke-9 yang dilaksanakan pada Senin (7/1) lalu seperti perlombaan Nembak Eksekutif yang dilaksanakan di lapangan tembak non permanen Picung atau dekat rumah dinas Bupati Lebong berlangsung seru.

Pasalnya beberapa peserta hadir dari luar Kabupaten Lebong bahkan ada peserta yang datang dari DKI Jakarta untuk mengikuti kejuaraan menembak eksekutif tersebut.

Selain dari DKI Jakarta, juga hadir bupati terpilih Kota Lubuk Linggau, Perbakin Musi Rawas, dan beberapa persta dari TNI/Polri di Provinsi Bengkulu.

Adapun kelas lomba yang dperlombakan sebanyak 5 kelas masing-masing senpi laras panjang TNI/Polri, senpi laras panjang sipil, senpi laras pendek TNI/Polri, senpi laras pendek sipil, dan shoot off.

Dalam perlombaan menembak eksekutif tersebut, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi harus puas dengan meraih Juara II lomba ,enembak pada kelas senpi laras pendek sipil.

Sementara itu, untuk Juara I menembak kelas senpi laras pendek sipil diraih oleh Rodi Farizon dan Juara III diraih oleh Monte Karlo. Selain itu, untuk Juara I menembak kelas senpi laras panjang sipil diraih oleh Monte Karlo, Juara II Agus Witono dan Juara III diraih oleh Mantan Kapolda Bengkulu Ruslan Riza.

Untuk kelas Senpi Laras Pendek TNI/Polri, Juara I diraih oleh AKBP Imam Suhadi SIK, Juara II Gustaman dan Juara III diraih Udik Suhendar. Untuk kelas senpi laras panjang TNI/Polri, Juara I kembali direbut oleh AKBP Imam Suhadi SIK, juara II Sudarko dan Juara III diraih oleh Ismantoro.

Terakhir, untuk lomba menembak kelas shoot off yang pesertanya merupakan 8 besar dari kelas senpi laras pendek, masing-masing Juara I diraih oleh AKBP Imam Suhadi SIK, Juara II Sudarko, Juara III Suprayitno, Juara IV Kadis PU Lebong Ir Syafrudin ABD (mewakili Bupati Lebong, red) dan Juara V diraih oleh Hendrik.

Ketua Panitia Pelaksana Menembak Eksekutif HUT Lebong ke-9, Zamhari SH MH saat dikonfirmasi wartawan Selasa (8/1) kemarin mengatakan untuk lomba menembak kelas laras pendek dan panjang TNI/Polri diikuti oleh lebih kurang 20 peserta yang berasal dari Polda Bengkulu dan jajaran serta Korem 041 Gamas. Sedangkan untuk lomba menembak kelas senpi laras panjang dan pendek sipil diikuti oleh lebih kurang 60 orang peserta.

“Alhamdulillah pelaksanaan lomba menembak eksekutif tersebut berjalan lancar. Pelaksanaan lomba tersebut kita laksanakan hingga pukul 22.00 WIB malam kemarin. Mudah-mudahan lomba menembak ini akan menjadi agenda rutin setiap HUT Kabupaten Lebong dan kedepan akan kita laksanakan lebih baik lagi,” pungkas Zamhari.(777)