Bupati Jaring Aspirasi Masyarakat

Ary, sambung rasa (1)
ARY/Bengkulu Ekspress
Bupati Rejang Lebong A Hijazi bersama Wabup Iqbal Bastari dan Ketua DPRD RL M Ali saat kegiatan sambung rasa di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Rabu (15/8) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Untuk mengetahui langsung kebutuhan masyarakat, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi menjaring aspirasi masyarakat dengan menggelar kegiatan sambung rasa. Kegiatan yang mengambil tema kita tingkatkan persatuan dan kesatuan mewujudkan masyarakat Rejang Lebong sehat, cerdas, taqwa dan sejahtera dilaksanakan dirumah Dinas Bupati Rejang Lebong pada Rabu (15/8) kemarin. Kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Rejang Lebong tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati H Iqbal Bastari SPd MM serta Ketua DPRD Kab. Rejang Lebong, M Ali ST.

Menurut Bupati Rejang Lebong, kegiatan sambung rasa yang dilaksanakan kemarin merupakan ajang diskusi, terkait permasalahan pembangunan yang saat ini tengah dilakukan oleh pemerintah derah, dalam rangka mengisi peringatan HUT RI ke 73.

“Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menjaring aspirasi masyarakat guna mengetahui permasalah pembangunan yang dihadapi masyarakat,” sampai bupati.

Kemudian menurut bupati kegiatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai ajang evaluasi pembangunan, karena pembangunan sendiri dimaksudkan untuk kesejahteraan masyarakat, jangan sampai menurut bupati tujuan dari pembangunan untuk mensejahterakan tidak tercapai.”Selaku kepala daerah saya rasa perlu untuk menyerap aspirasi, karena tidak memungkinkan untuk turun langsung ke masing-masing desa, sehingga dengan kegiatan ini bisa kita serap aspirasi masyarakat,” sampai bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan bahwa masa kepemimpinannya bersama Wabup Rejang Lebong telah berjalan selama 2,5 tahun, dimana salah satu program yang mereka usung adalah meningkatkan pembinaan mental pada tiap kecamatan.Sementara itu, dari dialog yang dimoderatori oleh Asisten I Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong, Pranoto Majid SH MH sejumlah masyarakat menyampaikan aspirasinya. Aspirasi tersebut seperti disampaikan Imam Masjid Talang Rimbo Lama, Endang.

Dalam kesempatan tersebut Endang menyampaikan, saat ini eks Kantor BPJS Kesehatan Cabang Curup saat ini sudah kosong karena sudah menempati bangunan baru. Oleh karena itu, Endang berharap agar Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong meminta BPJS Kesehatan Cabang Curup untuk mewaqafkan bangunan tersebut ke masjid yang menurutnya bisa digunakan sebagai tempat belajar tahfidz Quran, karena sudah ada guru yang siap didatangkan dari Pulau Jawa.

Selain itu Endang juga menyampaikan masih kerapnya banjir di Jalan Sukowati tepatnya di depan Kantor Kemenag Rejang Lebong. Dimana menurutnya kawasan tersebut selalu banjir saat hujan.

Selain Endang, mantan Cawabub, Umar Usman, mengatakan kondisi Pasar Atas, Kota Curup tidak nyaman lagi. Penempatan penjual dan parkir tidak tertata dengan baik. Marka jalan dan rambu lalu-lintas tidak diperhatikan oleh pedagang ataupu pengunjung. Diharapkan adanya penataan kembali kondisi pasar, agar rapi dan nyaman.(251)