Bupati Janjikan Reward Paskibraka

Pengukuhan 36 orang Paskibraka Seluma, oleh Bupati kemarin (1)
Jefryy/Bengkulu Ekspress – Pengukuhan 36 orang Paskibraka Seluma, oleh Bupati kemarin (15/8).
Reward Akan Diberikan Jika Pengibaran Bendera Sukses

TAIS, Bengkulu Ekspress – Bupati Kabupaten Seluma H Bundra Jaya SH MH, mengukuhkan sebanyak 35 anggota Paskibraka (Pasuka Bendera Pusaka). 35 Paskibraka ini nantinya akan bertugas pada upacara pengibaran bendera HUT kemerdekaan RI ke-73, pada 17 Agustus mendatang. Bupati menjanjikan reward bila Paskibraka berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih dengan sukses pada momen penting itu.

“Tidak mudah menjadi pengibar Sangsaka Merah Putih. Termasuk hingga bisa ikut hadir di gedung daerah ini. Berikanlah yang terbaik pada Kabupaten Seluma,” pesan Bupati Seluma H Bundra jaya SH MH saat pengukuhan Paskibraka, kemarin (15/8).

Bupati menegaskan, anggota Paskibraka pemuda-pemudi terpilih, karena untuk menjadi Paskibraka ini tidaklah mudah, harus melalui seleksi yang ketat. Mereka yang terbaiklah yang terpilih. Dengan jumlah 18 orang putra dan 17 orang putri.



“Berkat perjuangan saudara-saudara berlatih secara sungguh-sungguh hari ini kalian dinyatakan siap dan dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka,” katanya.

Bupati menyatakan, sebagai generasi muda calon penerus pembangunan bangsa,untuk anak-anak pasukan pengibar bendera pusaka diharapkan menjadi pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kalianlah yang akan menggantikan kami-kami disini kelak,” tuturnya.

Bundra juga mengingatkan, di pundak Paskibraka ada tugas berat yang harus dilaksanakan yaitu sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada upacara akan pada tanggal 17 Agustus nanti. Menurutnya, inti suksesnya upacara ada pada pasukan pengibar bendera. Oleh karena itu diharapkan kepada Paskibraka yang sudah dikukuhkan agar tidak menganggap ringan tugas ini, namun melaksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab. karena ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan kalian di lapangan.

“Dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab ini, sejarah mencatat bahwa tongkat kepemimpinan akan selalu berganti, untuk itu kalian sebagai generasi penerus bangsa harus mampu untuk tampil dan mempersiapkan diri kalian sebaik-baiknya untuk tampil dan melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak,” tuturnya.(333)