Bupati Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru PAUD

LANTIK: Pengurus HimPAUDi Kaur saat dilantik oleh Ketua HimPAUDi Provinsi Bengkulu dan dihadiri Bupati Kaur di GSG, Senin kemarin (16/3). Usai pelantikan, dilanjutkan foto bersama.

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 30 anggota pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HimPAUDi) Kabupaten Kaur masa bhakti 2020-2024, resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Provinsi Bengkulu Tri Siswati MPd.

Pelantikan yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur itu dihadiri Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP, Bunda PAUD Kaur Poppy Tatriansi Gusril, Ketua Darma Wanita Kaur, Nyi Elmi Nandar, Kasi PAUD serta Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Kaur, Senin (16/3).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kaur Gusril Pausi mengucapkan selamat atas dilantiknya seluruh pengurus Himpaudi Kabupaten Kaur, dan berharap setelah dilantiknya kepengurusan yang baru, bisa menjalankan semua amanah dengan rasa tanggung jawab.

Fungsi dari anggota Himpaudi ini harus memperjuangkan kesejahteraan, perlindungan, dan meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

“Semoga kepengurusan yang baru dibentuk ini betul-betul menjadi tim yang solid dalam menciptakan generasi emas, dapat melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang, dan mewujudkan aspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini,” kata bupati dalam sambutannya usai pelantikan kemarin.

Ditambahkannya, terkait dengan masalah kesejahteraan guru PAUD ini, bupati atas nama Pemkab Kaur akan memperhatikan kesejahteraan guru-guru PAUD melalui program unggulan.

Diantaranya memberikan tambahan tunjangan kepada guru PAUD dan TK. Namun ia juga meminta agar para guru PAUD ini lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pendidikan kepada anak.

Hal itu dilakukan sebagai upaya agar guru bisa membangun potensi siswa.“Kita akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kesejahteraan guru PAUD ini, terutama untuk fasilitas juga akan kita benahi. Tapi saya minta para guru PAUD ini agar mengkreasi proses pembelajaran menjadi kreatif dan inovatif,” tandasnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Provinsi Bengkulu, Tri Siswati MPd juga menyampaikan. Ia berharap setelah dilantiknya kepengurusan daerah Himpaudi Kabupaten Kaur ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan yang ada.

Juga program kerja Himpaudi tentu dapat membantu guru-guru PAUD meningkatkan kualitas guru PAUD. Ke depan dapat bisa bersinergi dengan stakeholder di Kabupaten Kaur ataupun provinsi.“Kami berharap setelah dilantik pengurus daerah Himpaudi dapat meningkatkan kualitas guru-guru PAUD, selain itu, melalui Himpaudi guru-guru PAUD baik kesejahteraannya, kualifikasi, potensi dapat terwujud melalui Himpaudi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kabupaten Kaur, Nipriansyah MPd yang baru dilantik mengharapkan Himpaudi dapat menjadi wadah dalam memperjuangkan pendidikan anak usia dini serta sebagai sarana untuk pembentukan anak usia dini baik kecerdasan maupun tumbuhan kembang anak, serta dapat meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik.

“Saya sekali ketua Himpaudi akan terus berjuang untuk memajukan pendidikan Indonesia, terutama di Kabupaten Kaur ini. Juga berharap kepada Bupati Kaur agar meningkatkan kesehateraan guru PAUD terutama soal honor,” harapnya. (618)