Bupati: Jangan Terpengaruh People Power

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian menghimbau agar masyarakat tak terpengaruh dengan pergerakan people power atau kekuatan rakyat yang dinilainya tak jelas.  Menurutnya, gerakan tersebut dapat menimbulkan dampak buruk bagi kenyamanan dan kedamaian Kabupaten Bengkulu Utara dan Provinsi Bengkulu.

“Pasca pemilu memang ada isu pergerakan people power di Jakarta. Namun beruntung hal itu tidak sampai ke Bengkulu Utara. Berdasarkan pantauan kita, belum ada tanda-tanda pergerakan itu di Bengkulu Utara, saya kira kita masih aman-aman saja,” kata Mian, kemarin (14/5).

Kepada masyarakat Bengkulu Utara Ir H Mian berpesan, untuk menghindari aksi people power, turun ke jalan, apalagi mengarah kepada hal-hal yang bersifat anarkis yang dapat merugikan bangsa ini.  Mian yakin, khusus untuk masyarakat Bengkulu Utara dalam menyikapi hasil pemilu, dapat menciptakan kondisi yang kondusif dan demokratis dalam menyampaikan keberatan.

“Ya jika ada keberatan, ya kita buat suratnya, kita sampaikan ke KPU, ke Bawaslu, dan nanti kita dengarkan apa keputusannya. Yang jelas jika keberatan, gunakan jalur demokratis,” pungkasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*