Bupati Isi Data SP Online

SP Online : Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH didampingi Wabup, Septi Peryadi STP mengisi data SP online di ruang rapat Bupati Benteng,senin (24/2).

BENTENG, Bengkulu Ekspress data sensus penduduk (SP) online. Bupati sengaja meluangkan waktu untuk mengisi data identitas dirinya melalui aplikasi yang telah disiapkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Seluruh masyarakat di Kabupaten Bentespress – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH memberikan contoh kepada masyarakat agar menng sudah bisa mengakses www.bps.id dan langsung mengisi formulir yang telah disiapkan.

“SP online ini caranya sangat gampang. Bisa melalui handphone (HP) maupun komputer yang terkoneksi dengan jaringan internet,” ungkap Bupati.

Informasi didapat, lanjutnya, target SP online secara nasional adalah 22 persen dari total jumlah penduduk di 142 desa se-Kabupaten Benteng.

Dari pendataan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), jumlah penduduk di Kabupaten Benteng berjumlah sebanyak 114.508 jiwa.

“Saya harap, target SP online di Kabupaten Benteng bisa melampaui target. Pemda melalui Dinas Kominfo Benteng juga telah membantu menyebarluaskan informasi dan ajakan melalui spanduk di tepi jalan lintas,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Benteng, Teguh Iman Santoso SSi MSi mengatakan, SP online telah dimulai sejak beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 15 Februari dan berakhir pada 31 Maret 2020.

Meskipun belum melakukan perekapan terhadap presentasi penduduk yang telah mengikuti SP online, Teguh menyakini sudah banyak masyarakat yang melakukan SP online.”Mensukseskan SP online, kami sudah menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah dan 11 kantor camat,” tutup Teguh.(135)