Bupati Imbau Perkuat Imunitas Tubuh

Bupati Mian saat memimpin rapat upaya cegah tangkal dini virus corona, kemarin.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Bupati BU Ir H Mian menggelar rapat terbatas bersama Direktur RSUD Arga Makmur, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, beserta jajaran di lingkup Pemkab BU terkait upaya mencegah virus corona.

Dalam rapat tersebut, Mian mengatakan bahwa dalam upaya cegah tangkal dini pencegahan virus corona, ia mengajak seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kebersihan lingkungan, meningkatkan ketahanan tubuh dan kesehatan diri.

“Ya, terkait dengan cegah tangkal dini virus corona, kita mengajak kepada seluruh masyarakat BU untuk dapat meningkatkan Imunitas tubuh, serta menjaga kebersihan lingkungan, meningkatkan ketahan tubuh dan kesehatan diri,” kata Bupati Mian.

Bupati Mian juga mengimbau seluruh elemen masyarakat BU agar tenang namun selalu waspada terhadap gejala timbulnya virus corona yang masuk ke Indonesia.

Selain itu, ia juga mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan dan Asisten II untuk memantau kesedian masker di supermarket, apotek dan stock yang ada di Dinas Kesehatan.”Kepada masyarakat untuk dapat tenang terhadap pencegahan virus corana ini,” inbuhnya.

Mian menuturkan bahwa RSUD Arga Makmur termasuk tiga rumah sakit provinsi yang masuk dalam 100 rumah sakit se-Indonesia mendapatkan lisensi untuk menjadi salah satu rumah sakit rujukan dalam penanganan penderita yang terkena virus corona.

Maka dari itu, dalam penyampaian terkait dengan virus corona ini kita lakukan upaya satu pintu dan berhak menjawab terkait dengan pencegahan, penangangan virus ini yakni Direktur RSUD Arga Makamur dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten BU,” tukasnya. (127)