Bupati Imbau Galakkan Gotong Royong

FOTO : IST

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Mukomuko rutin melakukan kegiatan gotong royong bersih lingkungan. Gerakan yang digalakkan itu, merupakan bagian dari upaya untuk mengantisipasi berbagai ancaman penyakit.

“Saat ini memasuki musim pancaroba. Jika masyarakat tidak sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan. Ancaman berbagai macam penyakit. Baik itu demam berdarah, malaria dan lainnya,” ujarnya.

Menurut Bupati, sudah banyak warga yang terserang penyakit demam berdarah, malaria hingga muntaber. Beruntung, warga yang terserang penyakit cepat berobat. Sehingga hal yang tidak diinginkan dapat diantisipasi. “Meskipun cepat mendapatkan penanganan, namun berbagai macam penyakit itu tidak bisa disepelekan. Dikhawatirkan, penyakit itu akan menyerang kepada warga lainnya. Karena penyakit tersebut tergolong menular.

Kami tidak mengingginkan hal itu terjadi. Lebih baik diantisipasi sedini mungkin,” imbaunya.

Bupati juga telah menggerakkan seluruh ASN di jajaran Pemkab Mukomuko untuk melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan perkantoran. Program ini, kata dia, sudah berjalan dan dilakukan ASN setiap hari Jumat. “Ini bagian dari upaya pencegahan penyakit, juga menciptakan lingkungan perkantoran yang bersih dan indah,” ungkapnya. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*